Komitmen Membangun Daerah, APKASI Gaet Berbagai Pihak

P_20150731_152349-640x480Mewujudkan daerah maju dan berkembang merupakan mimpi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Untuk menwujudkannya, butuh kerja sama dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan dari yang terkecil hingga yang terbesar. Merealisasikan hal tersebut, APKASI melakukan penandatanganan kerja sama dengan berbagai macam pihak, salah satunya adalah Asosiasi Pemerintah Desa (ADESI). Penandatanganan MoU ini disaksikan langsung oleh Mentri Dalam negri, Tjahjo Kumolo dan jajaran Dewan Pengurus Apkasi, termasuk para bupati.

Bentuk kerja sama antara APKASI dengan Adesi merupakan wujud dari sosialisasi UU No.6 Tahun 2014 tentang desa dan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Mardani H. Maming, Ketua Umum APKASI dan H. Suhardi MY, Ketua Umum Adesi.

Selain itu, APKASI melakukan sinergi dengan Sampoerna Foundation dalam bentuk kesepakatan bersama penyelenggaraan Sampoerna School System untuk menciptakan pemimpin dan pengusaha handal, memiliki moralitas tinggi serta mampu menghadapi tantangan global. APKASI juga menandatangani nota kerja sama dengan CitiAsia consulting dalam rangka menciptakan smart city dan smart region di daerah.

Untuk promosi potensi daerah, APKASI menggaet PT U Connectivity Service (UCS). Sinergi ini berupa pengadaan TV Streaming APKASI, contentnya adalah mengedepankan publikasi di berbagai bidang, Khususnya Anggota APKASI yakni pemerintah kabupaten.

Selain infrastruktur, APKASI memberi perhatian di bidang tenaga kerja. Untuk membentuk sumber daya manusia yang baik, diperlukan tenaga pengajar yang handal. Untuk itulah pada kesempatan ini, APKASI juga menggaet Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara dan Global Sevilla demi mewujudkan hal tersebut. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)