Management Strategy

Langkah Raksasa MoxyBilna di Asia Tenggara

Langkah Raksasa MoxyBilna di Asia Tenggara

Dua e-commerce terkemuka yang fokus produk untuk wanita, yakni Moxy dan Bilna bersatu, menghasilkan kekuatan besar di Asia Tenggara. Segmen ekonomi wanita paling bertumbuh di kawasan ini.

“Kerjasama ini menjadikan MoxyBilna sebagai pemain e-commerce terkemuka di kawasan Asia Tenggara,” kata Jeremy Fichet, CEO Group MoxyBilna dalam rilisnya. Fichet didapuk menjadi CEO Group MoxyBilna, sementara CFO Bilna saat ini, Eka Himawan diberi amanah menjadi CFO Group perusahaan gabungan.

Menurut dia, jejak dan posisi Bilna di Indonesia sudah sangat kuat. Kekuatan Moxy dalam ekosistem e-commerce di Thailand menghasilkan entitas baru yang merupakan pemain utama. “Ini mengukuhkan kami sebagai destinasi belanja wanita No. 1 di Asia Tengara.”

Foto MoxyBilna

Ferry Tenka berujar penggabungan kedua entitas bisnis itu akan meningkatkan daya beli dan volume transaksi hingga dua kali lipat. Dengan skala ekonomi yang lebih besar memungkinkan perseroan memberikan penawaran lebih baik kepada para pelanggan.

“Dengan datang bersama sebagai satu entitas, sekarang kami punya posisi lebih baik di Thailand dan Indonesia. Ini akan mempercepat pertumbuhan dan ekspansi ke negara lain dalam kurun waktu 18 bulan ke depan,” kata pria yang sebelumnya menjabat CEO Bilna ini.

Di Asia Tenggara, wanita berperan dalam mendorong pertumbuhan belanja online. Sekitar 63% wanita mencari produk dan layanan setidaknya sekali dalam sehari dan 49% diantaranya lebih memilih belanja secara online daripada offline.

Pentingnya peran wanita dalam belanja online bakal naik karena 53% dari pekerja di Indonesia dan 47% di Thailand adalah wanita. Data demografi menunjukkan, jumlah wanita yang memiliki posisi senior di kedua negara juga naik dalam beberapa tahun terakhir.

Wanita lebih dominan dan punya pengaruh besar pada pengambilan keputusan dalam pembelian barang rumah tangga. Dalam dunia ekonomi, Thailand memiliki jumlah CEO wanita tertinggi secara global sebanyak 49%.

Tujuan dari merger ini adalah untuk membuat sebuah platform e-commerce yang fokus pada segmen ekonomi wanita, yang merupakan segmen yang paling bertumbuh.

Dalam merger ini, CEO Moxy, Jeremy Fichet, ditunjuk sebagai CEO Group MoxyBilna. Sementara CFO Bilna, Eka Himawan dipilih menjadi CFO Group.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved