Management Trends

Layanan Cash Management Permudah Aktivitas Keuangan Perusahaan

Bank Mandiri mengembangkan solusi transaksi elektronik bagi segmen korproasi. Salah satunya Mandiri Cash Management (MCM) untuk memudahkan korporasi dalam mengelola dan memantau aktivitas dana masuk (collection), dana keluar (payment) dan likuiditas rekening kelolaan secara real time online.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rully Setiawan ,mengatakan dalam kondisi pandemi COVID-19 di,mana individu dituntut tetap produktif untuk bekerja dari rumah seperti saat ini, terutama dalam operasional dan pengelolaan keuangan, MCM akan sangat membantu nasabah perusahaan karena dapat diakses dari manapun dan kapanpun, serta ditunjang fitur-fitur yang dibutuhkan nasabah.

Dia menambahkan, saat ini MCM telah memiliki fitur-fitur handal seperti layanan transfer domestik dan intenasional, pembayaran tagihan, monitoring aktivitas transaksi serta otorisasi bertingkat yang dilengkapi dengan teknologi keamanan terkini.

“Dengan berbagai keunggulan tersebut, MCM semakin diminati para pelaku usaha. Hal ini terlihat dari jumlah pengguna yang terus bertambah hingga mencapai 450 ribu perusahaan sejalan dengan pertumbuhan nilai transaksi sebesar Rp 1.303 triliun atau naik 16 % dari periode yang sama tahun lalu yaitu Februari 2019,” katanya.

Rully menuturkan, produk ini juga menjadi bentuk strategis dukungan Bank Mandiri kepada nasabah korporasi dalam memenangkan persaingan usaha dan meningkatkan nilai tambah melalui efisiensi serta efektifitas aktivitas keuangan yang meningkatkan ketepatan pengambilan keputusan bisnis.

Meski kondisi dunia usaha global dan domestik saat ini tertekan oleh dampak finansial akibat pandemi COVID-19, ia optimis solusi-solusi cash management Bank Mandiri salah satunya seperti MCM tetap menjadi pilihan utama nasabah korporasi untuk membantu pengelolaan keuangan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved