Pengguna Layanan Proteksi Furniture Tokopedia Naik 4 Kali

Setelah hadir dengan proteksi produk, Tokopedia kini memperkenalkan Proteksi Tagihan yang mempermudah masyarakat mendapatkan perlindungan dalam pembelian produk tagihan.

AVP of Fintech Tokopedia, Samuel Sentana, mengungkapkan, layanan ini memberikan perlindungan atau asuransi terhadap pembelian produk tagihan seperti listrik, air, internet dan TV kabel, gas PGN, dan Telkom hingga 30 hari setelah pembayaran.

“Dari bulan November 2019 hingga awal Januari 2020, kami mencatatkan peningkatan menjadi lebih dari 3,5 kali lipat dalam jumlah pengguna layanan Proteksi Tagihan,” ungkap Samuel.

Jika terjadi ketidaknyamanan seperti pemadaman dan gangguan lainnya, maka pengguna dapat mengajukan klaim proteksi dan mendapatkan kompensasi sebesar Rp250 ribu untuk setiap 2 jam hingga maksimal Rp500 ribu. Selain itu, Proteksi Tagihan juga meliputi perlindungan akan kebakaran dan/atau pencurian di rumah alamat tagihan dengan kompensasi hingga Rp5 juta.

Tokopedia juga menghadirkan layanan Proteksi Furniture yang memberikan jaminan perlindungan atas produk furnitur yang dibeli melalui Tokopedia selama 12 bulan sejak pembelian. Pengguna dapat mengajukan klaim proteksi furnitur dengan harga pembelian maksimal Rp8 juta, sedangkan untuk risiko Flexas serta kerusakan pada rumah tinggal yang didaftarkan oleh pemegang polis akibat adanya perampokan atau kebongkaran, pengguna dengan pembelian furnitur maksimal Rp10 juta juga bisa mendapatkan ganti rugi.

Menurut data internal Tokopedia, dari bulan Agustus 2019 hingga awal Januari 2020, tercatat pengguna Proteksi Furniture naik empat kali lipat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Tokopedia

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)