Misi Puspita Martha Lahirkan Beautypreneur Indonesia

Mengangkat tema beautifying globally, Puspita Martha International Beauty School mewisuda 1.000 wisudawan angkatan 2016 dari program unggulan yaitu school of makeup, school of hairdressing, dan school of beauty aesthetic & spa dari 4 cabang Puspita Martha International Beauty School di Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Surabaya. Beautifying globally dipilih menjadi tema tahun ini karena Puspita Martha sudah aktif berpartisipasi di event dan seminar internasional. Sebagai contoh, Puspita Mratha ditunjuk oleh pemerintah Indonesia sebagai pelatih resmi bagi para kompetitor Asean Skills Competition (ASC) dan World Skills Competition (WSC). Selain itu, dengan tagline beautypreneurship, Puspita Martha mendorong para siswanya untuk menjadi beautypreneurs yang mampu bersaing secara global di dunia internasional.

img_9103

Selain itu, Puspita Martha memiliki kegiatan tahunan bertaraf internasional yaitu pertukaran pelajar di berbagai negara seperti Prancis, Italia, Jepang, Hongkong, dan lain-lain. “Tidak hanya kami mengirimkan siswa ke luar negeri, kami juga mengundang siswa dari luar negeri datang ke Indonesia untuk belajar mengenai industri kecantikan Indonesia seperti spa Bali. Pertukaran pelajar ini kami adakan rutin untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan siswa serta menambah wawasan siswa secara global. Hal ini dibutuhkan untuk dapat bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) nanti,” ujat Wulan Tilaar, Director of Martha Tilaar Salon & Day Spa and Puspita Martha International Beauty School.

Para siswa yang belajar di Puspita Martha akan mendapatkan sertifikasi internasional dari Cibtac-Inggris untuk sekolah makeup, Pivot Poin-Amerika untuk sekolah hairdressing dan Cidesco-Swiss untuk sekolah beauty aesthetic and spa. Tahun depan, Puspita Martha bekerja sama dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) akan membuka lembaga sertifikasi untuk beautypreneurs. “Saat ini sertifikasi memang belum menjadi hal yang penting bagi banyak orang, namun sertifikasi sangat dibutuhkan jika ingin berkarir di luar negeri. Untuk itu, kami akan mengedukasi mengenai pentingnya sertifikasi,” ujar Pingkan Tilaar, Direktur Utama PT Martha Beauty Gallery.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)