Pelindo II Juara Umum Porseni BUMN 2015

Pelaksanaan PORSENI BUMN 2015 telah memasuki malam puncaknya. Ajang kompetisi olahraga dan kesenian antar 119 instansi BUMN dari seluruh Indonesia ini telah memilih ‘bintang-bintang’ yang berkualitas di tahunnya yang ke-8 ini.

Penutupan tahun 2015 ini sukses diadakan di auditorium Menara Bank BTN Pusat di Jakarta. Seperti tahun lalu, penutupan tahun ini juga bersamaan dengan dihelatnya malam final Duta BUMN 2015. Ajang pencarian talenta muda berbakat BUMN yang sebelumnya telah memasuki masa karantina dan penjurian dari 27 peserta ini, menelurkan 5 pasang finalisnya.

 Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Pontas Tambunan (tengah) didampingi Direktur Utama Bank BTN Maryono (kiri), dan Direktur Bank BTN Irman Alvian Zahiruddin ((kanan) menghadiri penutupan Porseni BUMN ke-8 di Jakarta, Jumat (27/11) malam. Kegiatan yang diikuti oleh 82 dari 119 perusahaan BUMN ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar BUMN (indonesianindustry.com) Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Pontas Tambunan (tengah) didampingi Direktur Utama Bank BTN Maryono (kiri), dan Direktur Bank BTN Irman Alvian Zahiruddin ((kanan) menghadiri penutupan Porseni BUMN ke-8 di Jakarta, Jumat (27/11) malam. Kegiatan yang diikuti oleh 82 dari 119 perusahaan BUMN ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar BUMN (indonesianindustry.com)

Final Duta BUMN ini juga sukses mendatangkan supporter dari masing-masing BUMN yang memenuhi auditorium dan meneriakkan yel-yel dan dukungan kepada perwakilannya. Sebanyak 5 pasang finalis ini kemudian menjalani penjurian final di depan para audiens. Pertanyaan secara acak dilontarkan oleh panelis juri yang terdiri dari Juri Kehormatan, Riza Primadi (Staf Khusus Menteri BUMN bidang Komunikasi); Ketua Dewan Juri, Yan Henry Jauwena (Direktur PT Pos Logistik Indonesia); Sylvester Agung (Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN); serta Maria Selena (Putri Indonesia 2011).

Akhirnya, berdasarkan hasil penjurian final serta penjurian masa karantina, dewan juri menetapkan pasangan dari PT Pertamina (Persero), Ni Wayan Desi dan Teuku Faris sebagai Duta BUMN 2015.

Selain kemeriahan pemilihan Duta BUMN 2015, penutupan PORSENI BUMN 2015 juga menjadi ajang penobatan bagi para bintang yang sukses menjadi juara pada 9 cabang olahraga dan 4 cabang kesenian yang telah diselenggarakan mulai tanggal 8-20 Desember 2015 lalu. Puncaknya, PT PELINDO II (Persero) berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali terbanyak: 3 medali emas dan 1 medali perunggu.

“Saya mewakili Ibu Menteri Rini M. Soemarno, serta Kementerian BUMN 2015, bangga melihat prestasi-prestasi yang telah diraih kawan-kawan BUMN tahun ini. Namun, di luar segala gemerlap prestasi, yang lebih membanggakan adalah melihat jalinan persahabatan, perjabatan tangan, serta kawan-kawan BUMN yang saling berangkulan bersama dalam setiap kompetisi yang diadakan. Semoga semua sportivitas dan persahabatan ini akan kian mengokohkan peranan BUMN di masa depan untuk negara kita tercinta ini”, ujar Pontas Tambunan, Deputi bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasana Perhubungan Kementerian BUMN.

Penutupan PORSENI BUMN 2015 makin meriah dengan penampilan para juara di bidang kesenian. BTN sebagai tuan rumah menghadirkan special performance dari diva dangdut Cita Citata plus Rika Roeslan sebagai penutup yang manis bagi keceriaan PORSENI BUMN 2015 ini. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)