Penghargaan untuk Mitra Hotel Berprestasi

Di masa pandemi, Oyo masih bertahan. Hal ini terlihat dalam penambahan lebih dari 350.000 kamar secara global dan saat ini telah mencapai 45.000 kamar di Indonesia.

Pada sesi webinar bersama para mitra di Indonesia, Pendiri & Group CEO Oyo Hotels & Homes, Ritesh Agarwal mengungkapkan, bisnisnya terus berada pada jalur pemulihan  dengan laba kotor saat ini yang sudah melampaui level pra-COVID (Januari 2020). Adapun secara global, tarif kamar yang dijual telah meningkat lebih dari 5% selama pandemi.

“Kami akan terus berusaha untuk menghasilkan pendapatan bagi mitra secara maksimal, terutama melalui pemesanan kamar hotel di aplikasi ,” tegas Ritesh.

Salah satu fokus Oyo untuk tetap bertahan di tengah tekanan industri adalah menghadirkan strategi bisnis terbaik bagi keberlangsungan bisnis seluruh mitra, termasuk terus menganalisis performa dari setiap properti agar terus mendapatkan tingkat hunian yang maksimal. Berbagai inisiatif dilakukan Oyo selama pandemi, termasuk inisiatif layanan isolasi mandiri, yang terbukti telah meningkatkan tingkat hunian sebesar 80-90% selama masa pandemi pada beberapa properti. Selain itu, berbagai inisiatif yang berkolaborasi dengan para Online Travel Agents (OTA) juga berhasil meningkatkan Gross Merchandise Value (GMV) mitra hotel yang berpartisipasi hingga lebih dari 50%. 

Country Head Oyo Indonesia, Agus Hartono Wijaya mengatakan, dalam menghadapi performa yang turun signifikan selama pandemi, Oyo secara konsisten menganalisis performa properti. “Kami menghadirkan kerja sama bisnis bagi seluruh mitra, mulai dari menstimulasi permintaan, hingga memformulasi strategi agar mereka terus mendapatkan tingkat hunian yang maksimal,” jelasnya.  

Apresiasi Oyo terhadap para mitranya juga tercermin dalam ajang penghargaan Mitra Oyo atau Partner Awards yang telah dilaksanakan pada Februari 2021 lalu. Event ini merupakan apresiasi terhadap mitra hotel Oyo. Mitra yang dimaksud adalah mitra terpilih yang konsisten memberikan standar dan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Properti-properti yang menjadi pemenang dalam penghargaan ini nantinya akan memiliki label khusus yang dapat pengguna temukan pada aplikasi sebagai rekomendasi pilihan tamu untuk merasakan pengalaman menginap yang aman dan nyaman. 

Salah satu pemenang kategori Best Customer Experience dari hub Sumatera Utara adalah hotel Capital O 540 Esther Hotel. General Manager Capital O 540 Esther Hotel, Viktor mengatakan ucapan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh Oyo kepada Esther Hotel. “Penghargaan ini menjadi begitu berkesan dan representasi dari hasil kerja keras kami dalam menyediakan servis terbaik pada pelanggan,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)