Penuhi Kebutuhan Nasabah, BCA Raih 6 Penghargaan CCSL

Keberhasilan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menjaga pertumbuhan dan kinerjanya selama ini tentu tidak dapat dilepaskan dari kemampuan BCA dalam memenuhi kebutuhan, menjaga bahkan meningkatkan loyalitas nasabahnya. Selain berdampak positif pada pertumbuhan perusahaan, kemampuan dan komitmen ini pun diapresiasi oleh berbagai pihak, salah satunya Center for Customer Satisfaction Loyalty (CCSL). CCSL menganugerahi BCA 6 penghargaan sekaligus, yaitu 5 penghargaan exceptional dan satu penghargaan excellent.

Penghargaan diberikan oleh Yuliana Agung, CEO CCSL dan diterima langsung oleh Direktur BCA Armand W. Hartono di Hotel Mulia, Kamis (3/4). BCA berhasil meraih 5 penghargaan exceptional untuk kategori platinum credit card, regular credit card, priority banking, regular banking, dan sharia banking. Sedangkan penghargaan excellent diraih untuk kategori email center. “Hari ini, BCA sangat bersyukur karena kerja dan komitmen BCA dalam menjaga touch points, khususnya contact center kepada nasabah dihadiahi dengan enam penghargaan oleh pihak lain, ” kata Armand.

BCA-Service Award

Apresiasi ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam membangun kepuasan pelanggan serta merayakan keberhasilan perusahaan menjaga dan meraih kinerja dibidang pelayanan. Pemenang adalah yang meraih nilai tertinggi dalam survei mystery calling yang dilakukan oleh Consultant Care CCSL.

Survei telah dilakukan pada periode Juli – Desember 2013 kepada 148 contact center dengan 36 kali telepon per merek selama masa pemantauan 6 bulan. Berdasarkan hasil survei tersebut BCA meraih hasil yang memuaskan, yang kembali membuktikan upaya BCA dalam mengutamakan pelayanan untuk mencapai tingkat kepuasan nasabah yang optimal, salah satunya melalui contact center yang dikelola secara serius.

Armand, menjelaskan, dalam melayani nasabah, BCA sangat memperhatikan produk dan kualitas layanan BCA seperti contact center, interaksi dengan customer service/teller/petugas BCA. Semua upaya ini dilakukan untuk memastikan seluruh kebutuhan layanan perbankan nasabah terpenuhi dengan baik sehingga nasabah loyal.

Adapun kriteria nasabah loyal yang ingin capai adalah nasabah yang bersedia dengan sukarela merekomendasikan layanan dan produk BCA kepada rekan atau keluarga, bersedia dilibatkan dalam kegiatan BCA, bahkan bersedia melakukan counter attack apabila ada isu atau persepsi negatif yang menimpa BCA. “Nasabah loyal seperti ini hanya akan terwujud apabila kami terus menerus memikirkan upaya untuk meningkatkan kualitas layanan. Inilah yang menjadi tujuan utama kami,” tutup Armand. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)