People's Week, Cara DBS Meningkatkan Daya Saing Karyawan

Sejalan dengan arah strategis pada digital banking dan kampanye brand “Live More”, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) berkomitmen meningkatkan daya saing serta mendorong gaya hidup karyawan yang seimbang. Sebagai bentuk perayaan atas program pemberdayaan SDM, DBS Indonesia menyelenggarakan People's Week bertema “Embracing the Future, Making Banking Joyful”.

Kegiatan ini terdiri dari rangkaian program pemberdayaan SDM lewat platform digital yang diadakan untuk menggali dan mengembangkan kualitas, kapabilitas, kepercayaan diri dan kesejahteraan para karyawan DBS. Hadir untuk membuka People's Week, Paulus Sutisna, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, mengatakan, “Di Bank DBS Indonesia, kami  memahami pentingnya peranan segenap karyawan dalam membangun kesuksesan sebuah perusahaan. Segenap karyawan DBS merupakan aset utama kami yang membawa DBS maju dan mampu melayani kebutuhan perbankan masyarakat. Saya berharap kegiatan ini dapat memberdayakan para karyawan DBS untuk dapat lebih menikmati hidup lewat pengembangan diri, peningkatan kapabilitas pribadi, dan kesejahteraan mereka.”

People's week menyelenggarakan rangkaian aktivitas bagi karyawan DBS

People's Week dibuka pada tanggal 29 Februari dan ditutup pada 3 Maret dan akan diikuti oleh lebih dari 1.000 karyawan DBS di seluruh Indonesia. Rangkaian acara akan diisi dengan beragam kegiatan yang terdiri dari People’s Fair yang dimeriahkan dengan berbagai booth yang memperkenalkan berbagai program pengembangan dan kesejahteraan karyawan dari DBS Indonesia seperti Learning Roadmaps, iGrow, iHealth dan iFlex.

Kegiatan menarik lainnya adalah rangkaian sesi diskusi yang menghadirkan pembicara ternama di bidang pengembangan diri seperti Rene Suhardono dan Billy Boen dengan topik seputar kesiapan para karyawan dalam menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN, pengembangan karier, serta kesehatan.

Satia Indrarini, Direktur Human Resources Department PT Bank DBS Indonesia, mengatakan, industri perbankan merupakan satu dari lingkungan pekerjaan yang paling memicu stres karena para karyawan mengambil beban kerja berat dan harus menjaga reputasi serta profitabilitas perusahaan. Hal ini berdampak pada kinerja dan kesejahteraan mereka. Konferensi ini bertujuan untuk saling berbagi ide mengenai investasi pada kesejahteraan karyawan sebagai salah satu cara untuk memberikan penghargaan kepada para bankir sehingga mereka dapat menjaga produktivitas dan di saat yang sama, juga memastikan kualitas hidup mereka.

Sebagai puncak acara, DBS juga mengadakan “Workplace Wellness Conference” pada tanggal 2 Maret 2016 di DBS Tower. Acara ini akan menghadirkan tiga pembicara yakni pendiri lembaga konsultan Experd Eileen Rahman, Country Managing Director Hay Group Sylvano Damanik, dan Senior HRMS Consultant Oracle Asia Pasific. Masing-masing pembicara akan mengupas berbagai perspektif dari kesejahteraan di tempat kerja khususnya dari sisi bisnis, psikologis, dan kontribusi teknologi dan platform digital pada program kesejahteraan di tempat kerja.

Dalam konferensi ini, DBS juga akan mengumumkan hasil dari program iStep Challenge yang merupakan program yang telah diikuti oleh seluruh karyawan DBS selama 10 minggu sebelum acara. Program ini mendorong karyawan DBS untuk berkompetisi dalam tim untuk meraih langkah terbanyak yang akan dicatat pada aplikasi FitBug. Jumlah langkah Top Steppers DBS Indonesia yang tercatat pada iStep Challenge akan dikonversikan dalam rupiah dan didonasikan untuk program CSR “Burgreens Goes to School” untuk mempromosikan makanan sehat bagi orang tua dan anak-anak. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)