Pindah Kantor, DanaRupiah Telah Salurkan Pinjaman Rp5,3 Triliun

Peresmian Kantor Baru DanaRupiah, Rabu (22/01/2019)

DanaRupiah terus mencatatkan kinerja bisnis yang positif sejak berdiri pada Januari 2018. Merespons pertumbuhan tersebut, DanaRupiah kini menempati kantor baru di DBS Tower, Kuningan.

Sejak awal terdaftar hingga akhir 2019, DanaRupiah telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 5,3 triliun, dan pinjaman outstanding per Desember 2019 mencapai Rp 489 miliar. Adapun total peminjam yang disetujui mencapai 4 juta orang. Lebih dari 307 transaksi yang mengajukan pinjaman setiap jamnya atau setara dengan 5 transaksi setiap menitnya. Tingkat Keberhasilan Pengembalian dalam 90 hari (TKB90) mencapai 100%.  
 
DanaRupiah memaksimalkan tiga layanan sebagai bentuk komitmennya untuk untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia, yakni pinjaman tunai, pinjaman produktif, serta pinjaman untuk pelatihan dan pendidikan.
 
“Seiring tingginya kebutuhan masyarakat akan akses keuangan yang belum terjangkau institusi keuangan formal, menjadi peluang besar bagi pelaku Fintech P2P Lending untuk terus meningkatkan layanannya.  Dari ketiga layanan itu, DanaRupiah menargetkan pinjaman kepada sektor produktif termasuk pendidikan mencapai 25% dari total pinjaman perusahaan,” tutur Direktur Utama DanaRupiah, Entjik S. Djafar.
 
Sebagai perusahaan Fintech P2P Lending, DanaRupiah juga bekerja sama dengan sejumlah institusi Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI) untuk E-KYC dan tandatangan digital, dan dengan PT Kredit Biro Indonesia Jaya untuk credit scoring,  serta sejumlah perbankan seperti BPD Bali dan BPR untuk penyebaran jangkauan penyaluran pinjaman.
 
Entjik menjelaskan untuk tahun 2020, DanaRupiah menargetkan penyaluran pinjaman mencapai Rp 9,6 triliun atau meningkat 82% dari posisi akhir 2019.
 
Selain membidik penyaluran pinjaman, DanaRupiah juga tengah memproses perizinan dari OJK pada tahun ini. Adapun DanaRupiah sudah terdaftar sebagai perusahaan fintech P2P lending oleh OJK pada Juni 2018.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)