PP Raih Kontrak Baru Rp 2,36 Triliun untuk Garap 5 Proyek

PT Pembangunan Perumahan Tbk (PT PP) mendapatkan kontrak baru senilai Rp 2,36 triliun untuk menggarap lima proyek. Sepanjang tahun ini, perusahaan konstruksi dan investasi tersebut menargetkan setidaknya dapat meraih kontrak baru senilai Rp 19,7 triliun sepanjang tahun ini.

Sekertaris Perusahaan PT PP, Betty Ariana, mengatakan, lima proyek tersebut berupa pembangunan "high rise buidling" yakni JW Marriot Hotel, Uluwatu Hotel, Tunjungan Plaza V Surabaya, Terminal Tiga Bandara Soekarno-Hatta Cengakreng dan rel kereta api di daerah Sumatera Selatan oleh PT KAI.

Dari target kontrak baru senilai Rp 19,7 triliun, Betty menjelaskan, perseroan mampu memperoleh laba bersih sebesar Rp 370 miliar atau naik sebesar 20% dibandingkan tahun 2012. Kenaikan laba bersih itu akan diperoleh dari pendapatan empat bidang bisnis yang digeluti perusahaan yaitu konstruksi, properti, EPC dan investasi.

"Kami optimistis akan memperoleh kenaikan laba bersih sebesar 20% mengingat sektor infrastruktur masih cukup menjanjikan pada 2013 serta masih adanya proyek lanjutan tahun sebelumnya yang bernilai cukup besar," ujar Betty dalam keterangan resmi perseroan, Senin (11/3).

Untuk mendukung perkembangan usaha, Betty mengatakan, tahun ini PP akan membentuk dua anak perusahaan yang masing-masing akan fokus pada bisnis properti dan produksi "precast concrete".

Sementara belanja modal (capex) tahun 2013 direncanakan sekitar Rp 460 miliar yang diperuntukkan penyertaan modal pada usaha pembangkit listrik, jalan tol, pelabuhan, pabrik precast concrete serta properti. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)