Management Strategy

Sekuel Terakhir Get Married Mengusung Unsur Religi

Press Conference Film Get Married 5 di Epicentrum XXI

Press Conference Film Get Married 5 di Epicentrum XXI

“Setiap film harus memiliki daya tarik. Begitu pula dengan Get Married dan sekuelnya. Empat sekuel sebelumnya unsur komedi, drama, dan musik sangat kental. Namun kali ini kami menambahkan unsur religi,” ungkap Chand Parwez Servia, sang produser.

Film yang akan mulai tayang di bioskop pada tanggal 30 Juli 2015 ini, menguatkan unsur religi dengan pendekatan pada judul film, yaitu 99% Muhrim: Get Married 5. Pemilihan judul menurut Chand sebagai strategi untuk memberi informasi awal kepada penonton agar mengetahui bahwa pada sekuel kelima ini terdapat pendekatan religi.

Get Married merupakan film berlatar belakang tentang keluarga. Pada sekuel sebelumnya diceritakan bagaimana Mae (Nirina Zubir) dan Rendy (Nino Fernandez) bertemu hingga menikah dan memiliki 3 orang anak.

Kehidupan rumah tangga mereka bukan kehidupan seperti di dongeng “happily ever after”, tetapi penuh dengan masalah pasangan suami-istri. Akan tetapi selama 5 sekuel tersebut actor yang memerankan Rendy selalu berganti, Nino Fernandez yang paling banyak memerankan tokok Rendy yaitu pada 3 sekuel.

Selain itu yang membedakan dengan sekuel sebelumnya adalah jalan cerita di sekuel kelima ini, dimana Mae dan Rendy semakin hidup mapan, gaya hidup semakin tinggi. Tetapi karena suatu peristiwa kecelakaan yang menimpa kedua orang tua dan ketiga anaknya, Mae merasa ada yang kurang dalam kehidupannya, yakni iman.

Akhirnya Mae mulai belajar agama kembali dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ia juga berhasil membuat Sophie (Anggika Borsterli) adik dari Rendy berhijab. Penonton juga diajak merasakan bagaimana keinginan mengubah dirinya harus membuat konflik baru dengan suaminya.

Menurut Chand, Get Married 5 menjadi penutup sekuel dan membuktikan bahwa sebuah film memang harus memiliki eksistensi khususnya film sekuel. Tetapi tantangan selanjutnya adalah akan dibawa ke mana eksistensi tersebut.

“Memang jika dilihat secara angka jumlah penonton Get Married pertama yaitu 1,4 juta, sedangkan sekuel ke-4 hanya 300 juta. Tetapi penurunan itu memang karena saat tahun 2013 itu sebagian besar film pada saat Hari Raya Idul Fitri kurang booming. Saya tidak menargetkan jumlah penonton di sekuel ini. Karena sebagai penutup, saya hanya ingin menghasilkan penutup yang bermakna, ” kata Chand menutup pembicaraan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved