Setiap Hari DJKI Menerima 300 Pendaftar Merek dan Paten

 Djki

"Karena itu, masyarakat harap bersabar atas keterlambatan proses. Terutama masyarakat di daerah yang sering mengeluhkan keterlambatan prosesnya secara online," jelas Fathurrahman saat sosialisasi 'Indonesia Tolak Barang Palsu dan Bajakan' di Jakarta (20/10/2016).

Fathurrahman menjelaskan tujuan kekayaan intelektual untuk menjamin perlindungan terhadap kepentingan moral dan ekonomi pemiliknya. Apalagi dengan adanya perdagangan bebas saat ini kekayaan intelektual menjadi pagar, penuntun dan sekaligus rambu bagi aktivitas industri dan lalu lintas perdagangan global.

Sementara itu, menteri Hukum dan HAM, Yassona H Laoly, mengatakan, dalam skala ekonomi makro, kekayaan intelektual dirancang untuk memberi energi dan motivasi kepada masyarakat untuk lebih mampu menggerakkan seluruh potensi ekonomi yang dimiliki.

Dengan perlindungan yang maksimal terhadap kekayaan intelektual, tidak saja memberikan dampak positif terhadap citra Indonesia, namun akan membantu meningkatkan perekonomian dan penciptaan lapangan kerja baik secara langsung dan tidak langsung.

"Kami juga meminta empati dari pengusaha, seperti pengusaha televisi, pengusaha karoke, agar memberikan penghargaan selayaknya bagi para pencipta lagu. Dan akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi, karena lewat pembayaran pajak," jelas Yassona.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)