Management Strategy

Social Media Week Targetkan 4.000 Pengunjung

Social Media Week Targetkan 4.000 Pengunjung

Ajang Social Media Week menargetkan 4.000 pengunjung dalam perhelatannya yang berlangsung selama 5 hari. Kegiatan yang diadakan berbarengan di 5 kota lainnya di dunia ini, akan menghadirkan sebanyak 70 pembicara , yang berasal dari dalam dan luar negeri. Kegiatan yang pertama kalinya dilakukan di Jakarta ini, juga akan melaksanakan 52 kegiatan seperti seminar dan master class.

KaKi- Markus Chandra Barata ( Pacific Place), Esther Meliana Wibowo (BCA), Riezka Novia Bewinda (Kasubag TU UPT Jakarta Smart City), Antonny Liem (Chairman of SMWJakarta)_2

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 23 sampai 27 Februari 2014 di Pacific Place Mall. Kami menargetkan dapat menghadirkan 3ribu-4ribu pengunjung. Kegiatan ini bukan hanya berbicara tentang strategi digital melalui media sosial, tetapi hal yang lainnya juga, karena di sini kami menghadirkan 70 speakers dan ada 52 event seperti seminar-seminar gratis dan master class,” papar Antonny Liem, CEO PT Merah Cipta Media.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas konversasi dalam penggunaan media sosial di Indonesia. Sebanyak 79% warga Indonesia menggunakan media sosial untuk untuk hal-hal yang kurang produktif, seperti melakukan berbagi ‘berita’ antar teman. Sesungguhnya, penggunaan media sosial bukan hanya sebatas itu, karena sudah banyak contoh penggunaan media sosial untuk pemasaran produk atau komunikasi dan juga untuk mengubah opini public dan kebijakan pemerintah.

“Harapan saya untuk kegiatan ini ada tiga hal. Yang pertama adalah ramai dan berkualitas. Hal kedua yang ingin kami capai adalah konversasinya. Kami ingin membuat orang-orang kita, belajar, diskusi, dan terinspirasi bagaimana teknologi dan media sosial yang ter-connected bisa membuat hidup kita lebih maju. Outputnya, kami ingin ada conversation yang kontinyu, bukan habis ini lalu selesai, tetapi berkembang menjadi sebuah diskusi. Ketiga, semoga Social Media Week ini bisa menjadi benchmark acaranya kita, Indonesia atau Jakarta, yang jadi bahan pembicaraan dimana,” tambah Antonny.

Pelaksanaan Social Media Week 2015 ini merupakan kali keenam di dunia dan kali pertama dilaksanakan di Jakarta. Jakarta terpilih sebagai tuan rumah karena Indonesia memiliki potensi yang besar. Penetrasi internet Indonesia belum mencapai 50%, tetapi diperkirakan dapat mencapai 100juta pengguna pada tahun 2018. Besaran tersebut akan menjadikan Indonesia sebagai negara oengguna internet paling besar se-Asia Tenggara.

Social Media Week 2015 ini mengangkat tema “Upwardly Mobile : The Rise of The Connected Class”, bagaimana orang yang dengan mobilitas tinggi dapat terhubung dan naik kelas menjadi manusia yang lebih baik. Acara ini berisikan kegiatan business conference untuk Rabu dan Kamis, sedangkan pada hari Jumat akan ada 5 master class. Dalam 5 hari perhelatan, juga diadakan workshop dan seminar gratis. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved