Strategi TNC Kembangkan E-sports di Indonesia

TNC, pemilik bisnis waralaba Cyber Café atau dikenal dengan PC Game Center asal Filipina resmi membuka peluang kerja sama dengan TNC Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Cara ini dilakukan karena melihat tingginya minat anak muda Indonesia—40 juta gamers, terhadap cabang e-sports atau olahraga elektronik.

“Dengan ini kami ingin menunjukkan bahwa games seperti Dota (Defense of the Ancients) dan PB (Point Blank) dapat menumbuhkan jiwa kompetitif dan menghasilkan pemasukan bagi anak muda melalui ajang lomba yang kami adakan,” ujar Sony Hadi Sukotjo, CEO TNC Indonesia.

Nantinya akan dibangun jaringan waralaba cyber café yang memiliki standar internasional di Indonesia. Hal ini dimaksudkan sebagai wadah untuk memberi kesempatan pelatihan bagi generasi muda pecinta games PC untuk dapat berprestasi di tingkat internasional. TNC juga secara khusus mendatangkan tim TNC Pro Dota pada ajang NVIDIA Geforce Day.

Terpilihnya GPU NVIDIA Geforce GTX 10 Series mulai dari Geforce GTX 1050 hingga Geforce 1080 Ti untuk memberdayakan PC gaming mereka di seluruh gerai TNC di Indonesia yang saat ini berjumlah 20. Selain itu, TNC Indonesia juga menyelenggarakan permainan untuk kompetisi e-sport atau casual gaming di setiap cabang gerainya, seperti Dota dan PB. Kompetisi ini akan memilih dua juara yang akan diadu di ajang NVIDIA Geforce Day, untuk kemudian bagi pemenang akan mendapat hadiah berupa training yang akan dilakukan di Filipina.

Selanjutnya e-sports akan menjadi kompetisi resmi dan akan menjadi salah satu karier pilihan, serta mendukung pertumbuhan serta pengembangan industri kreatif di bidang tersebut. Untuk memperluas jaringannya hingga ke semua kota di Asia Tenggara, dalam kurun waktu satu tahun ke depan akan menambah 50 gerai yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Medan, lampung, Bali, Malang, Samarinda, Banten, Muara Bungo, Palembang, Tanjung Pinang, Sumedang, Blitar, Bogor, dan Bandung.

“Tahun 2018 pun, menurut Olympic Council of Asia (OCA) cabang ini secara resmi akan masuk pada ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang,” jelas Harry Kartono, Consumer Leads NVIDIA Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Falcon Pictures, Buah Kerja Keras HB Naveen

Masih ingat film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang sempat menghiasi layar lebar tahun lalu? Film bergenre komedi...

Close