Management Trends zkumparan

Telkom Buka Posko Siaga Natal dan Tahun Baru

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (tengah)

Guna memastikan infrastruktur telekomunikasi dan layanan Telkom Group tetap dalam kondisi prima menghadapi lonjakan trafik telekomunikasi nasional,PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) menyelenggarakan kegiatan Posko Telkom Group Siaga Natal dan Tahun Baru 2017/2018.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin, mengatakan, Telkom Group berupaya menjamin seluruh layanan dalam kondisi yang stabil sepanjang waktu dengan mengoperasikan sebanyak 87 titik posko yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Menurutnya, Telkom melakukan antisipasi lonjakan trafik telekomunikasi, khususnya saat hari besar keagamaan dan momen perayaan tertentu. Antisipasi ini dilakukan melalui serangkaian kegiatan di seluruh posko yang beroperasi selama 24 jam seperti aktivitas monitoring infrastruktur dan layanan dan mitigasi segera jika terdapat gangguan. Hal ini untuk memastikan agar kualitas layanan yang kami berikan tetap terjaga dan prima, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi yang signifikan.

Telkom Group juga menyiapkan perangkat dan infrastruktur pendukung serta mengerahkan belasan ribu personil untuk bersiaga di seluruh posko. “Kami menyiapkan sebanyak 592 unit Mobile GraPARI, 103 unit BTS Mobile Telkomsel, dan 816 unit mobil IndiHome serta menyiagakan sebanyak 15.910 personil di seluruh posko untuk memastikan layanan prima di lebih dari 700 area publik seperti fasilitas ibadah, mall & area indoor, serta area penting lainnya. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi yang diprediksi memasuki masa puncak lonjakan mulai 22 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018,” papar Zulhelfi Abidin.

Keberadaan Posko Telkom Group Siaga Natal & Tahun Baru diharapkan dapat memastikan kenyamanan pelanggan dan masyarakat dalam berkomunikasi dengan menyediakan best services.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved