Management Strategy

Tingkatkan Kualitas Produk dan Layanan, OCBC NISP Jadi "Bank Berpredikat Sangat Bagus"

Oleh Admin
Tingkatkan Kualitas Produk dan Layanan, OCBC NISP Jadi "Bank Berpredikat Sangat Bagus"

OCBC NISP Tower

Di tengah situasi persaingan perbankan yang semakin ketat saat ini, Bank OCBC NISP kembali berhasil membuktikan kualitas kinerja perusahaan yang tumbuh semakin baik setiap tahunnya. Untuk yang keempat kalinya, Bank OCBC NISP menerima penghargaan sebagai Bank Berpredikat Sangat Bagus untuk sepuluh tahun berturut-turut dalam rating bank versi Majalah Infobank.

Berdasarkan hasil rating dari total 120 bank, Bank OCBC NISP dinilai memiliki hasil kinerja yang tumbuh positif setiap tahunnya. Kriteria yang dinilai dalam survei ini adalah permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi.

Direktur Bank OCBC NISP, Hartati, yang menerima penghargaan pada ajang Infobank Awards, pekan lalu, mengungkapkan, “Kami sangat bangga dengan diterimanya penghargaan ini, karena pencapaian ini merupakan dukungan penuh dari seluruh nasabah dan juga hasil kerja keras seluruh karyawan Bank OCBC NISP. Penghargan ini sekaligus menjadi tantangan bagi kami untuk senantiasa meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang.”

Bank OCBC NISP sendiri pada tahun 2012 membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp 1,2 trilliun, atau naik 22% dari tahun sebelumnya. Bahkan peningkatan laba ini masih terus berlanjut sampai dengan triwulan pertama tahun 2013 sebesar 23% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2012.

Peningkatan laba ini juga diikuti dengan peningkatan aset sebesar 29% menjadi Rp 81,3 triliun. Sedangkan Dana Pihak Ketiga tumbuh 19% menjadi Rp 59,3 triliun. Dan penyaluran kredit bertambah menjadi Rp 53,7 triliun, atau tumbuh 27%.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Bank OCBC NISP berharap dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin tinggi dengan peningkatan kualitas produk dan layanan sesuai dengan komitmen Bank OCBC NISP menjadi Your Partner For Life.

Sebagai informasi, Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Didukung oleh lebih dari 6.500 karyawan berdedikasi, bank swasta ini melayani nasabah melalui 341 jaringan kantor di 62 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 706 unit ATM yang dapat diakses di lebih dari 65.000 jaringan ATM (termasuk ATM Bersama, PRIMA, OCBC Bank di Singapura, dan BankCard di Malaysia) di 15 negara. Dalam menjalankan bisnis dengan fokus pada pembiayaan UKM dan konsumsi, Bank OCBC NISP mendapat dukungan dalam berbagai bidang termasuk sisi permodalan dari OCBC Bank Singapura sebagai pemegang saham pengendali sebesar 85,08% per 31 Maret 2013. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved