Transformasi TVRI agar Lebih Dekat dengan Milenial

sumber : Tengok.id

Saluran televisi plat merah, TVRI, mencatatkan sejarah baru dengan mengambil langkah transformasi menuju media dengan budaya konten positif untuk Indonesia dan kancah internasional. Tidak sekadar berubah wajah dan seragam, momen perubahan ini juga dilakukan untuk merubah budaya kerja dan budaya organisasi serta membuat TVRI lebih dekat dengan generasi milenial.

Helmy Yahya, Direktur Utama TVRI, menjelaskan, transformasi ini membawa pesan filosofis TVRI akan menjadi media pemersatu bangsa. Nantinya TVRI akan menampilkan konten positif dan relevan yang menghubungkan masyarakat Indonesia dengan dunia serta membawa nama harum bangsa di muka dunia.

“Intinya lewat logo baru yang menonjolkan huruf kapital RI ini lebih simpel mencerminkan Indonesia bagian dunia serta budaya Indonesia juga budaya dunia,” ujarnya dalam acara peluncuran logo baru TVRI.

Transformasi ini juga didukung dengan strategi brand yang telah digarap oleh DM ID. Almira Shinantya, Managing Director & Co-Founder DM ID, mengatakan, TVRI siap untuk menjadi media publik dengan integritas tinggi untuk menyuarakan berbagai nilai. Selain itu juga menjunjung budaya dan keberagaman yang menjadi kebanggaan Indonesia melalui konten program yang berkualitas ke seluruh lapisan masyarakat hingga ke berbagai penjuru tempat.

“Ini adalah komitmen DM ID untuk mewujudkan visi kami dalam membangun brand lokal Indonesia yang mampu bersaing dengan brand kelas dunia, sebagai bentuk kontribusi kami kepada negara. TVRI menjadi salah satu cara kami menunjukkan bahwa karya dan talenta anak bangsa bisa membawa harum nama Ibu Pertiwi,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)