Management

WanaArtha Life Fokuskan Keragaman Produk dan Layanan Nasabah

WanaArtha Life Fokuskan Keragaman Produk dan Layanan Nasabah

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (WanaArtha Life) menerapkan strategi yang berbeda sejak memasuki tahun 2012. Jika selama dua tahun terakhir, manajemen WanaArtha lebih fokus untuk menggenjot pertumbuhan bisnis, sekarang asuransi jiwa nasional ini akan menyeimbangkan pertumbuahan bisnis yang berorientasi pada keragaman produk serta peningkatan kualitas dan pelayanan kepada nasabah.

“Memasuki tahun ketiga dari proses transformasi ini, kami lebih memfokuskan pada peningkatan kualitas dan diversifikasi produk oleh nasabah,” kata Eddy KA. Berutu, Chief Executive Officer WanaArtha Life di Jakarta.

Menurut Eddy, saat ini WanaArtha Life sedang memasuki fase kedua dari proses transformasi bisnis yang mulai dijalankan tahun 2009. Pada fase kedua ini, manajemen ingin mendorong nasabah memiliki varian produk-produk yang lebih banyak dengan tujuan untuk diversifikasi portofolio perusahaan dan pemenuhan spektrum tabungan, proteksi dan investasi bagi nasabah.

Untuk menunjang strategi ini WanaArtha Life telah meluncurkan produk-produk baru, terutama produk asuransi unit link yaitu WAL Link,WANALink Flexi Account dan beragam asuransi tambahan (rider) seperti WAL Waiver, WAL Parent, WAL Spouse, WAL Accident Plus, WAL Critical Illness, WAL Health, WAL Hospitalization, WAL Term Life. Untuk pemilihan fund sesuai dengan profil risiko masing-masing, saat ini nasabah dapat memilih Equity fund, Balance fund, dan fixed Income Fund. WanaArtha juga sedang menyiapkan beberapa layanan dan produk terbaru untuk nasabah dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

Direktur WanaArtha Life, Yanes Y. Matulatuwa, menjelaskan, pihaknya ingin menjadi pilihan bagi nasabah untuk proteksi, tabungan dan investasi jangka panjang mereka dalam berasuransi sekaligus akan memperkuat bisnis WanaArtha Life saat ini dan masa depan.

Sepanjang semester I tahun 2012, WanaArtha Life berhasil mencatat pertumbuhan bisnis dengan membukukan pendapatan premi sebesar Rp 1,56 triliun. Total aset perusahaan hingga akhir Juni 2012 mencapai Rp 2,55 triliun dengan total dana investasi sebesar Rp 2,45 triliun.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved