Marketing Trends zkumparan

Marina Beauty Journey 2017 Bertabur Bintang

Sebagai puncak acara program Marina Beauty Journey 2017, kegiatan Beauty Journey Camp menjadi ajang berinteraksi dan motivasi bagi perempuan muda Indonesia agar lebih fokus dan bersemangat meningkatkan minat tanpa batas

Tujuan akhir kegiatan ini, diharapkan peserta menjadi perempuan muda yang bersinar. Pada tahun ini, Beauty Journey Camp dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari 23 November 2017 sampai dengan 25 November 2017, di Gili Trawangan, Lombok.

Beauty Journey Camp ini merupakan puncak kegiatan dari program Marina Beauty Journey “Saatnya Bersinar” yang sudah diluncurkan sejak Agustus 2017. Sejak awal pelaksanaannya, kegiataan ini telah melibatkan 180.000 perempuan muda Indonesia, lewat berbagai aktivitas on-ground yaitu Marina Beauty Journey Roadshow dan telah menjangkau lebih dari 18 ribu peserta dengan berbagai latar belakang minat melalui kanal digital.

Seluruh peserta kemudian diseleksi kembali, hingga akhirnya terpilih 20 perempuan muda Indonesia yang dinobatkan sebagai Bintang Marina 2017. Melani Dwi Astuti, General Manager Marketing Marina, menjelaskan, sebagai salah satu merek dari Tempo Scan Group yang telah menjadi pionir merek perawatan kecantikan perempuan di kategori hand body lotion, pihaknya ingin mengajak perempuan muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Marina Beauty Journey SaatnyaBersinar.

Melalui program ini, mereka diajak untuk saling bercerita dan berbagi pengalaman mengenai langkah apa saja yang sudah mereka lakukan untuk mewujudkan prestasi dan mimpinya.

Pada kegiatan Beauty Journey Camp, ke-20 Bintang Marina mendapatkan kelas-kelas inspiratif yang sangat menyenangkan dan mampu membantu para peserta dalam mengembangkan potensi diri sebagai bekal untuk mewujudkan mimpi mereka. Mulai dari beauty class dan dilanjutkan pelatihan pengembangan potensi diri untuk meningkatkan kepercayaan diri (personal branding), dasar-dasar kewirausahaan dan kreativitas (creativepreneur), serta pemanfaatan media digital untuk mengekspresikan minat (digital for youth).

Selama kegiatan Beauty Journey Camp, 20 perempuan muda Indonesia yang terpilih diajak untuk mengikuti kelas-kelas inspiratif yang dibawakan oleh para brand ambassador Marina, seperti Dellie Threesyadinda (atlet panahan nasional), Tasya Kamila (aktris & penyanyi) dan Lolita Agustine (traveler & presenter).

Pada tahun ini untuk kelas inspiratif, Marina juga berkolaborasi dengan Omar Daniel (aktor & digital influencer), SkinnyIndonesian24, Andovi dan Jovial DaLopez (digital content creator) dan Septia Erianty (entrepreneur). Dengan begitu Marina berharap 20 Bintang Marina tersebut dapat membagikan semangat, ilmu dan kisah inspiratifnya kepada banyak orang.

Selain kelas – kelas inspiratif yang mampu mengasah minat dan bakat para peserta, Marina juga mengajak ke-20 perempuan muda Indonesia untuk belajar lebih fokus dalam mendalami minat dan bakatnya. Salah satu caranya melalui olahraga panahan yang dibawakan oleh salah satu brand ambassador Marina, yaitu Dellie Threesyadinda. Tujuan dari kegiatan ini untuk melatih disiplin, fokus, dan konsentrasi, yang mana tentunya hal ini sangat bermanfaat sekali bagi para peserta yang ke 20-nya adalah perempuan milenial aktif.

Menurut Dellie, untuk mewujudkan mimpi, ada banyak hal yang harus dilakukan. Kita harus bisa fokus kepada tujuan dan konsisten karena sangat penting ketika kita mau mengejar citacita. Kemudian hal yang paling sulit adalah mengalahkan diri kita sendiri agar mampu menjaga mood dan bagaimana bisa berjuang dan bangkit lagi saat kita mengalami sebuah kegagalan.dan harus bisa memotivasi diri sendiri.

“Untuk itu Marina Beauty Journey membantu para perempuan muda millenial di Indonesia untuk fokus dalam mendalami minat mereka,” jelas Dellie.

Marina juga mengajak ke-20 Bintang Marina untuk berani menunjukkan keunikan dan bakat mereka di media sosial yang mereka miliki, dengan mengadakan kelas personal branding yang dibawakan oleh Omar Daniel. Dengan adanya kelas inspiratif ini, para peserta diharapkan mampu mendefinisikan dan menunjukkan keunikan mereka dengan menata ulang sosial media yang mereka punya sesuai dengan karakter masing-masing.

Program Marina Beauty Journey pada tahun ini merupakan tahun ke-7 sejak 2011. Dengan tema Saatnya Bersinar, Marina membawa pesan untuk mengajak erempuan muda Indonesia untuk fokus dan bersemangat meningkatkan minat tanpa batas agar mampu meraih prestasi dan mimpinya sehingga menjadi perempuan muda yang bersinar.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) hingga tahun 2017 jumlah millenial di Indonesia saat ini sebesar 84 juta orang (mereka yang lahir tahun 1980 hingga 2000). Baik pria ataupun wanita milenial saat ini sama – sama dihadapkan beragam pilihan.

Yoris Sebastian, pengamat millennial, mengatakan, menurut survei, generasi millenial adalah generasi yang cepat, tetapi bukan instan. Mereka dihadapkan pada banyaknya pilihan dan kesempatan. Jadi, program seperti Marina Beauty Journey ini sangat tepat bagi millenial wanita, karena semakin terfasilitasi dengan adanya kelas inspiratif yang dapat memberikan mereka inspirasi dari orang – orang yang berprestasi dalam bidangnya.

Nina Muthmainnah, Marketing Director Tempo Scan Group, mengatakan, “Marina sebagai market leader di kategori hand & body lotion selalu berkontribusi bagi Indonesia melalui program – program yang dapat memberdayakan perempuan muda Indonesia seperti Marina Beauty Journey, untuk melahirkan generasi muda bersinar yang dapat berguna bagi dirinya dan lingkungannya”.

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved