Marketing Strategy

2 Misi Mitsubishi di Lampung

2 Misi Mitsubishi di Lampung

Mitsubishi All New Triton menyambangi Provinsi Lampung, tepatnya di The 7th Hotel, Bandar Lampung, setelah sukses menjelajah beberapa kota besar seperti Jakarta, Balikpapan, Pekanbaru, dan Pontianak.

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) menggandeng diler resmi Mitsubishi area Lampung, yaitu PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM) dan PT Budi Berlian Motor.

Acara yang juga dihadiri Yoroku Ohira, advisor MMC Network Department, KTB ini, berlangsung meriah. Sekitar 100 undangan konsumen setia Mitsubishi Triton plus perwakilan manajemen diler, dan jurnalis, hadir menyemarakkan suasana.

“Pasar otomotif Indonesia turun hingga 14% dibanding periode yang sama tahun 2014. Segmen small pick up juga turun sebesar 16%. Untungnya pangsa pasar Strada Triton meningkat dan memimpin pasar sebesar 54% hingga Agustus 2015,” kata dia semringah.

All New Triton Lampung

Ada dua target utama KTB lewat acara peluncuran tersebut. Pertama, meningkatkan brand awareness kendaraan Mitsubishi, khususnya All New Triton di Lampung. Kedua meningkatkan pangsa pasar penjualan kendaraan Mitsubishi, terutama di kelas small pick up 4×4 untuk mendukung bisnis di sektor perkebunan, industri, dan komoditas.

Untuk itulah, diler resmi Mitsubishi di wilayah Lampung dan sekitarnya siap memberikan layanan purna jual prima, baik untuk konsumen fleet, maupun private dalam bentuk layanan servis kendaraan hingga ketersediaan suku cadang.

Beragam upaya promosi pun gencar dilakukan, seperti menggelar safety driving clinic dengan tujuan para end-user Mitsubishi Triton lebih memahami keunggulan kendaraan yang digunakan, termasuk tips dan trik berkendara yang baik menggunakan Mitsubishi All New Triton yang disimulasikan dengan kondisi di lapangan.

Diler dan KTB juga bekerjasama mengadakan pelatihan bagi para mekanik untuk menambah pengetahuan para mechanic konsumen fleet dalam merawat dan memperbaiki kendaraan Mitsubishi Triton yang dimiliki, di diler workshop ataupun di lokasi dimana kendaraan beroperasi.

Setelah Lampung, KTB masih akan mengunjungi kota-kota lainnya di Indonesia untuk memperkenalkan Sport Utility Double Cabin lansiran Mitsubishi Motors ini kepada para konsumen setia kami hingga akhir September 2015 mendatang.

Perjalanan Mitsubishi Triton di Indonesia dimulai dari Mitsubishi L200 Strada yang diluncurkan tahun 2002. Sukses di pasar, Mitsubishi lalu meluncurkan “Strada Triton” di tahun 2007 yang menjadi market leader di kelas Pick Up 4×4 hingga saat ini sebesar 54% (Januari-Agustus 2015).

Sejak diluncurkan, Mitsubishi Strada Triton berhasil meraih 15 penghargaan bergengsi dari media di tanah air dan mencapai populasi lebih dari 50.000 unit di seluruh Indonesia yang sebagian besar berasal dari sektor fleet.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved