3M Indonesia Targetkan Pertumbuhan 40% Penjualan Scotch-Brite

PT 3M Indonesia percaya diri dapat mencapai pertumbuhan penjualan produk pembersih rumah tangga Scotch-Brite di atas 40% pada 2013 ini. Target pertumbuhan yang lebih tinggi dari tahun lalu ini didorong oleh penambahan jumlah 20 portofolio produk pada kategori solusi kamar mandi.

Hal tersebut dinyatakan oleh Alfia Wardah, Division Head Home Care Division Consumer Business PT 3M Indonesia, pada acara konferensi pers tentang kampanye “Rumah Bersih Terawat” dengan program  “Tantang Donna Ciptakan Rumah Bersih Terawat”, pada Kamis (18/4) di Decanter Wine House, Jakarta.

Dikatakan Alfia, pertumbuhan penjualan Scotch-Brite pada 2011-2012 di atas 30%. Ia juga mengklaim bahwa saat ini Scotch-Brite merupakan pemimpin pasar pada kategori produk pembersih rumah tangga. “Scotch-Brite merupakan market leader pada kategori produk pembersih rumah tangga saat ini. Kami pioneer di mana kami adalah satu-satunya sabut sponge yang ada partikel penggosoknya. Market shares kami di atas 30%,” kata Alfia yang menamatkan studi S2-nya di Prasetya Mulya Business School.

Saat ini, Scotch-Brite memiliki sekitar 70 portofolio produk pembersih rumah tangga yang tersebar dalam tiga kategori solusi produk, yaitu solusi dapur, solusi kamar mandi, dan solusi ruang keluarga. “Setiap tahun pasti ada inovasi produk. 3M merupakan perusahaan paling inovatif di dunia sehingga kami dipacu untuk menciptakan produk-produk inovatif tiap tahunnya,” kata Alfia. Tahun ini, lanjut Alfia, pihaknya berencana untuk menambah sekitar 20 protofolio produk lagi, terutama pada kategori produk solusi kamar mandi, sehingga total portofolio produk Scotch-Brite selitar 90 item pada akhir 2013 ini.

Alfia menambahkan, dari tiga kategori solusi produk Scotch-Brite tersebut, produk solusi dapur, yang terdiri dari 30 macam produk, berkontribusi paling besar terhadap total penjualan. “Kontribusi penjualan paling banyak disumbang oleh produk-produkdi kategori solusi dapur, sebesar 50%, karena memang produk-produk ini yang pertama kali dikembangkan,” jelasnya singkat. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)