Marketing Strategy

Utamakan Kebersamaan, Oreo Ajak Keluarga Indonesia Unggah Momen

Utamakan Kebersamaan, Oreo Ajak Keluarga Indonesia Unggah Momen

Talkshow: (kiri ke kanan) Ita Karo Karo Fernandez, Efnie Indiranie, dan Sheila Timothy saat menjadi pembicara di Seribu Rasa, Menteng

Talkshow: (kiri ke kanan) Ita Karo Karo Fernandez, Efnie Indiranie, dan Sheila Timothy saat menjadi pembicara di Seribu Rasa, Menteng

Emansipasi wanita tidak hanya terjadi pada zaman Kartini saja. Saat ini, banyak perempuan khususnya wanita karir, yang tetap mengaktualisasi diri dengan bekerja. Meski begitu, para wanita-wanita itu tetap mengutamakan keluarganya. Dengan taglinenya #AsyiknyaKebersamaan, Oreo mengajak para ibu rumah tangga ataupun wanita karir untuk berdiskusi mengenai self feeling dan keluarga.

Acara yang berlangsung di Seribu Rasa Menteng itu juga menghadirkan psikolog anak, Efnie Indiranie M.Psi. Wanita yang tinggal di Bandung itu mengungkapkan bahwa biasanya ibu bekerja dilatarbelakangi oleh alasan finansial atau kebutuhan sosial-relasional. Namun itu hanyalah persepsi orang-orang saja.

“Tidak ada yang salah dengan keputusan seorang ibu untuk berkarya, akan tetapi konsekuensi dari kondisi ini mengharuskan ibu untuk lebih cermat dalam membagi waktu dengan keluarga. Seorang ibu yang bekerja sebaiknya mempunyai kecakapan dalam emngelola waktu, disiplin, dan mampu berbagi peran dengan suami dalam menciptakan kebersamaan keluarga agar ikatan fisik dan emosi keluarga tetap bisa terbangun,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sheila Timothy, produser film Indonesia sekaligus ibu dengan empat orang anak berbagi mengenai pengalaman pribadinya. “Saya berada di luar rumah lebih dari 12 jam sehari. Secara fisik, aktivitas di luar bisa jadi sangat melelahkan. Belum lagi saat saya sedang membuat film, tentunya kesibukan saya semakin meningkat. Akan tetapi, saya selalu mengingatkan diri sendiri akan peran saya sebagai seorang ibu, bahwa saya harus mampu membagi waktu. Hal sederhana seperti itu akan sangat membantu hubungan saya dengan keluarga, dan bertambah dekat,” ujarnya.

Ita Karo Fernandez, Marketing Manager Oreo Indonesia, mengatakan, saat memutuskan untuk berkarya di rumah, ibu memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga dan wanita bekerja. “Hal ini merupakan tantangan besar bagi seorang Ibu. Oreo senantiasa berkomitmen menjadi partner ibu dalam menciptakan kebersamaan dan keceriaan keluarga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Oreo mengajak keluarga di Indonesia untuk berpartisipasi mengunggah momen kebersamaan keluarganya melalui social media (Twitter, Instagram, dan Path) dengan menggunakan tagar #AsyiknyaBersama dan mention @ID_OREO. “Kami berharap, Oreo #AsyiknyaBersama dapat menginspirasi ibu bekerja di Indonesia untuk terus meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga di sela-sela kesibukannya,” tambahnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved