Marketing Strategy Corporate Action

AHM Targetkan Penjualan 384 Ribu New Honda Revo FI

AHM Targetkan Penjualan 384 Ribu New Honda Revo FI

Giring Nidji Sebagai Brand Ambasador New Honda Revo FI

Giring Nidji Sebagai Brand Ambasador New Honda Revo FI

Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemimpin pasar kembali meluncurkan sepeda motor bebek baru di awal tahun ini. Tanggapan dan penjualan yang cukup baik di tahun lalu dimanfaatkan oleh AHM untuk meluncurkan New Honda Revo FI. Desain yang ramping, sporty, dan irit bahan bakar menjadi salah satu unggulan dari New Honda Revo FI.

Pihak AHM sendiri mengaku masih optimis dengan penjualan jenis motor bebek tahun ini. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Sekuruh Indonesia (AISI) dari Januari hingga Desember 2013 penjualan motor bebek ada di angka 23% dari total pasar motor di Indonesia.

Sedangkan untuk penjualan Honda Revo sendiri tercatat menguasai 58% pangsa pasar segmen motor bebek entry level. Penjualan positif Honda Revo di sepanjang tahun kemarin, membuat pihak AHM memasang target menjual 384 ribu unit New Honda Revo FI untuk tahun 2014.

Management PT AHM dan Nidji sebagai brand amabasador berfoto dalam peluncuruan New Honda Revo FI

Management PT AHM dan Nidji sebagai brand amabasador berfoto dalam peluncuruan New Honda Revo FI

“Untuk jangka pendek tahun ini mungkin akan terjadi pelemahan nilai rupiah yang nantinya mungkin akan berdampak juga pada biaya bahan baku dan mungkin harga akan naik, tapi kami tetap optimis penjualan New Honda Revo FI tetap akan baik,” ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.

New Honda Revo FI sendiri memiliki kelebihan daripada Honda Revo yang sudah beredar di pasaran/ Motor bebek keluaran terbaru ini memiliki teknologi injeksi PGM-FI dan sudah memenuhi standar emisi EURO 3. Selain itu mesin Honda Revo juga didesain untuk konsusmsi BBM yang lebih hemat dibandingkan dengan tipe karburator dengan konsumsi BBM 62,2 km/liter.

AHM juga mengubah desain tangki BBM dengan ukuran yang lebih besar yaitu menjadi 4 liter dari ukuran sebelumnya yang hanya 3,7 liter. Menjawab keinginan dari para konsumen setianya terhadap unsure utilitas dan fungsional motor AHM tetap mempertahankan bagasi serbaguna dengan ukuran yang fungsional yaitu 7 liter.

Menyadari keinginan masyrakat Indonesia yang mengingkan motor bebek yang tangguh, irit, dan berdesain stylist, pihak AHM mengubah bentuk body motor ini menjadi lebih ramping dan tajam. Perubahan dilakukan pada desain body dan striping baru yang lebih ramping dengan garis body yang tajam. Walaupun dengan desain ramping, motor keluaran terbaru ini tetap nyaman digunakan untuk berkendara jarak jauh.

“Kami terus berupaya memahami kebutuhan konsumen. New Honda Revo FI merupakan hasil pengembangan kamu untuk konsumen yang mendambakan produk motor bebek yang berkualitas, hemat, dan dengan harga yang lebih terjangkau,” tambah Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

New Honda Revo FI dipasarkan dalam 3 varian yaitu Spoke Wheel, Casting Wheel, dan Revi Fit. Untuk varian Spoke Wheel harga on the road Jakarta dibanderol Rp 13.050.000, sedangkan untuk Casting Wheel dibanderol dengan harga Rp 13.825.000, dan khusus untuk Honda Revo Fit dibanderol dengan harga Rp 12.500.000. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved