AirAsia dan PBMT Dukung Pengembangan Komunitas Produktif

Kerjasama AirAsia dan PMBT Harapkan Hasil yang Baik. Kerja sama AirAsia dan PMBT Harapkan Hasil yang Baik.

AirAsia dan Perhimpunan BMT (PBMT) Indonesia telah menandatangani perjanjian kerja sama guna mendukung pengembangan komunitas produktif di Indonesia yang bertujuan untuk menghasilkan manfaat sosial. Perjanjian kerja sama (The Letter of Intent/ LOI) antara AirAsia dan PBMT Indonesia ditandatangani oleh CEO AirAsia Berhad, Aireen Omar, Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko, dan Presiden PBMT Jularso.

Tony Fernandes, Co-Founder dan Grup CEO AirAsia, mengatakan. AirAsia dan PBMT memiliki kesamaan nilai yakni memberikan harapan, merealisasikan mimpi dan memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk meningkatkan kualitas kehidupan.

“AirAsia terbentuk atas semangat mimpi dalam mendemokratisasi industri penerbangan dan hari ini kami telah membantu merealisasikan mimpi banyak orang. Kerjasama ini tentunya memperkuat komitmen kami untuk mengembangkan sektor sosial ekonomi di Indonesia dan kerjasama ini juga merupakan salah satu langkah kami untuk berbagi kepada komunitas di negara-negara tempat kami beroperasi,” ujarnya.

Ia juga berharap, ke depannya AirAsia akan melihat peluang kerja sama antara PBMT Indonesia dengan berbagai perusahaan afiliasi lainnya dalam Grup seperti Tune Hotels dan Tune Money.

Sementara itu, Presiden PBMT, Jularso, mengatakan bahwa kolaborasi tersebut akan semakin meningkatkan program pengembangan komunitas produktif PBMT di mana PBMT yakin sinergi yang terjalin bersama AirAsia akan semakin membuka lebar ide baru, sumber daya dan kesempatan.

“Kerja sama ini juga mengakomodir kedua institusi dalam meningkatkan fungsi sosialnya secara signifikan, terutama dalam pengembangan usaha kecil dan mikro yang membantu masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Kerja sama antara AirAsia dan PBMT akan saling menguatkan sumber daya dan posisi kedua institusi sehingga memberikan nilai positif bagi masyarakat. Adapun AirAsia hingga saat ini adalah maskapai penerbangan terbesar di Asia yang melayani lebih dari 200 rute ke lebih dari 100 destinasi di 22 negara, sementara jaringan PBMT Indonesia menyebar di seluruh Indonesia dengan lebih dari 700 kantor dan keanggotaan lebih dari 2.2 orang yang mayoritas adalah kegiatan usaha kecil.

Perjanjian kerja sama tersebut akan memberikan kesempatan bagi seluruh pengusaha mikro yang tergabung dalam PBMT Indonesia untuk dapat mempromosikan dan menjual produk mereka seperti makanan, minuman dan cinderamata di seluruh penerbangan AirAsia. (EVA)

Selain itu, seluruh anggota PBMT nantinya juga akan memperoleh fasilitas dalam memperoleh harga khusus di seluruh penerbangan AirAsia. Harga hemat yang ditawarkan AirAsia akan semakin memungkinkan seluruh anggota PBMT untuk mengembangkan bisnis mereka, mengunjungi sanak saudara bahkan pekerja Indonesia yang berada di Malaysia dapat lebih sering terbang kembali tanah air sehingga turut meningkatkan angka penerbangan intra Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)