Marketing Strategy

Mulai 11 November, Lazada akan Gelar Diskon Hingga 90%

Mulai 11 November, Lazada akan Gelar Diskon Hingga 90%

Situs destinasi belanja dan berjualan online Lazada, hari ini mengumumkan rencananya untuk menggelar ajang diskon terbesar tahun ini. Acara tahunan Online Revolution Lazada akan diluncurkan serentak di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam pada tanggal 11 November hingga periode puncaknya di tiga hari terakhir jelang tanggal 12 Desember.

Lazada Online Revolution Sale-640x560

Berbagai merek dan penjual di Asia Tenggara serta pasar internasional seperti China, Hong Kong, Amerika Serikat dan Inggris akan bergabung dalam acara diskon dan menghadirkan lebih dari 10 juta pilihan produk yang tersebar dalam 13 kategori.

Dari pilihan kategori tersebut termasuk di antaranya kategori baru yang tersedia di beberapa negara antara lain voucher, layanan, otomotif dan pilihan kategori favorit seperti produk elektronik, peralatan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan, fashion, perlengkapan anak-anak dan mainan, serta produk travel.

Beberapa merek yang akan turut serta antara lain untuk produk elektronik dari Lenovo, Xiaomi, Alcatel, Infinix; produk fashion: Nike, Adidas, Reebok, Converse, Puma, Levi’s, Longchamp, Kate Spade, Michael Kors, Fossil, Seiko, Casio, Samsonite; dan masih banyak merek lainnya.

“Kami akan menjadikan bulan ini menjadi momen berjualan paling seru pada tahun 2015 di Asia Tenggara. Dengan rangkaian flash sale, berbagai penawaran tebaik, promo ekslusif serta penawaran khusus bagi pengguna aplikasi mobile Lazada, Online Revolution akan memberikan banyak alasan bagi konsumen untuk berbelanja. Ini merupakan momen unik bagi merek-merek serta penjual untuk menjangkau lebih banyak konsumen serta mempercepat pertumbuhan bisnis mereka,” jelas Magnus, Ekbom, CEO Lazada Indonesia.

Lazada juga mendapatkan dukungan kuat dari ribuan rekanan – dari penjual serta mitra kerja sama jasa, bank, serta perusahaan telekomunikasi. Dan kami terus menyambut dukungan untuk menyebarkan keuntungan belanja online di kegiatan Revolusi Belanja Online kepada konsumen.

Selama satu bulan penuh, Lazada akan menampilkan kategori produk unggulan di setiap minggunya, yang merupakan merek pilihan dan promosi eksklusif dengan bank rekanan, selain itu juga terdapat penawaran spesial setiap hari. Selain kegiatan pemasaran secara online, Lazada juga akan memiliki iklan di televisi sehingga kegiatan Online Revolution tetap menjadi pusat perhatian semua konsumen.

Untuk membantu penjual memaksimalkan penghasilan, Lazada telah mengenalkan layanan tambahan dan telah diperbaharui yaitu ‘Fulfillment by Lazada’ (FBL), sebuah jaringan pusat pemesanan, pusat layanan, armada pengiriman serta pelayanan konsumen yang akan menangani dari awal konsumen melakukan pemesanan hingga pengiriman produk secara efisien. Layanan ini akan memberikan efisiensi biaya bagi penjual sehingga mereka dapat fokus pada pemasaran serta memperbesar bisnis mereka.

Lazada baru-baru ini juga meluncurkan Seller Center Android app. Aplikasi yang dilengkapi dengan fitur pencari, notifikasi, dukungan bahasa dan fitur Seller Center untuk membantu penjual di marketplace menangani bisnis mereka melalui telepon genggam (business on-the-go).

Pemilik bisnis UKM juga akan menerima dukungan melalui pelatihan antara lain mengenai perencanaan stok barang, dan kapasitas pengemasan barang, yang akan mendukung kelancaran operasional yang diperkirakan akan meningkat tajam dengan bertambahnya pemesanan.

Pada kegiatan Online Revolution di tahun 2014, penjualan tanggal 12 Desember saja mencapai lebih dari 10 kali lipat dibandingkan hari biasa. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved