Marketing Strategy

Andalkan Pendekatan Personal, Rolls-Royce Targetkan Double Digit

Andalkan Pendekatan Personal, Rolls-Royce Targetkan Double Digit

Pendekatan personal menjadi senjata andalan Rolls-Royce dalam memasarkan mobil-mobilnya di Indonesia. Melalui pendekatan ini, produsen mobil asal Inggris ini memberikan keleluasaan bagi konsumennya untuk mendesain mobil sesuai dengan kepribadiaannya. Cara ini diharapkan dapat menembus penjualan Rolls-Royce hingga double digit di tahun 2015.

“Kami menggunakan pendekatan personal, maunya apa, seleranya apa. Kami akan buatkan selama itu bisa dibuat, visible dan bisa membayar. Jika ingin ditaruh berlian, boleh. Asal tidak mengubah standar keamanan yang telah kami tetapkan,” papar Enderi Andreanto, General Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta.

Peluncuran Rolls-Royce Ghost Series II

Peluncuran Rolls-Royce Ghost Series II

Mengincar konsumen baru tentu menjadi pilihan guna mencapai target double digit. Oleh karena itu, Rolls-Royce akan lebih memperkenalkan mobil-mobilnya dengan melakukan test drive. Selain itu, produsen mobil kelas premium ini akan mengundang di beberapa group event dan melakukan kerja sama dengan merek-merek yang setara. Hal ini guna mengenalkan kelebihan-kelebihan dari produk Rolls-Royce seperti sebanyak 44ribu pilihan warna dan ragam pilihan jenis kulit yang Rolls-Royce sediakan.

Langkah mutakhir lainnya adalah dengan meluncurkan seri terbaru dari lini Ghost. Rolls-Royce Ghost Series II hadir dengan penyegaran di berbagai aspek yaitu teknologi, desain, dan mesin yang inovatif. Ghost Series II ini memiliki lampu utama LED yang didesain dan diciptakan ulang bingkai oleh day-time running lights (DRL). Mobil ini memiliki desain kap baru menyerupai ‘salur ombak’ yang mengisyaratkan kedinamisannya. Dengan kecepatan penuh 250km/jam, dengan torsi 780Nm pada pada 1.500 rpm.

Ghost Series II

Ghost Series II

“Untuk menjawab keinginan klien kami akan kedinamisan sejati, kemewahan yang modern, serta teknologi terdepan, dengan bangga kami mempersembahkan Ghost Series II. Pada Ghost Series II ini pecinta Rolls-Royce akan menemukan tingkat eksklusifitas, kualitas, dan kesempurnaan yang menjadi esensi Rolls-Royce,” ucap Sven Ritter, General Manager Rolls-Royce Motor Cars Asia Pasifik.

Untuk pasar Indonesia, Rolls-Royce memiliki 7 varian mobil dari lini Ghost dan Phantom. Series Ghost memberikan kontribusi terbesar untuk pasar Indonesia. Sedangkan penjualan Rolls-Royce di Indonesia, dominan terjadi di Jakarta dan kedua, terjadi di Surabaya. Saat ini, Rolls-Royce mulai melirik pasar Surabaya, untuk ekspansi bisnis selanjutnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved