Marketing Trends

Apa yang Spesial dari Edisi Khusus Oreo X Blackpink?

Edisi Kemasan Khusus Oreo X Blackpink (Foto: Pribadi)

Kolaborasi Oreo dan Blackpink berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia, terutama para Blink (sebutan untuk penggemar Blackpink) Indonesia. Kemasan produk Oreo ini merupakan edisi terbatas yang eksklusif dan secara khusus dirilis untuk pasaran di kawasan Asia dan Indonesia yang terpilih menjadi negara pertama yang mendapatkan produk rilisan ekslusif tersebut. Negara Asia lainnya, seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina dan Korea Selatan.

Vega Gupta, Marketing Manager Oreo, Mondelez Indonesia mengatakan, produk Oreo X Blackpink ini akan tersedia di pasar Asia. Dari seluruh negara di Asia, Indonesia menjadi negara pertama yang bisa mencicipi varian baru berwarna merah muda dengan isian krim coklat hitam (pink cookie). “Produk ini sudah ada di negara kita sejak bulan Desember 2022 lalu. Edisi khusus tersedia di pasar hingga Maret 2023,” ungkapnya pada acara press confrence di Jakarta, Jumat (6/01/2023).

Vega menyampaikan dalam kolaborasi ini, Oreo telah menyiapkan banyak keseruan yang bisa dirasakan oleh para penggemar Blackpink dan pecinta Oreo. “Sebenarnya keseruan yang kami berikan itu banyak sekali. Kami juga meluncurkan limited edition cookie dengan krim isian cokelat di dalamnya,” terang Vega.

Tidak hanya limited cookie yang diberikan oleh Oreo, tetapi pada kemasan Oreo reguler memiliki varian rasa vanila, stroberi, blueberry dan cokelat ikut berganti kemasan mengikuti tema dari Blackpink. Di kemasan reguler ini para penggemar Black[ink dan pecinta Oreo dapat mengumpulkan tanda tangan keempat personil Blackpink yang terdapat pada bagian depan setiap kemasan roll.

Bagi pecinta Oreo dan penggemar Blackpink dapat menemukan produk edisi khusus ini di minimarket, supermarket dan platform e-commerce Official Store Mondelez. Oreo sudah menyiapkan produk kolaborasi dalam jumlah besar demi memenuhi permintaan pasar.

Harga biskuit Oreo X Blackpink akan menyesuaikan ritel di mana produk ini dijual. Namun, dipastikan bahwa produk dengan kemasan khusus kolaborasi Blackpink berwarna merah muda, dijual dengan harga lebih tinggi daripada Oreo kemasan biasa.

Ada yang berbeda dari segi kemasan semua produk Oreo, perbuhan visual bisa dilihat dari biskuit-biskuit Oreo mengenakan tiara ciri khas Blackpink disertai dengan tanda tangan keempat anggota yakni Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa. Dalam koleksi khusus ini ada juga kemasan khusus multipack yang terdiri dari enam bungkus Oreo dilengkapi dengan photocard khusus dari Blackpink.

“Jadi para konsumen dan masyarakat Indonesia biar bisa segera mengumpulkan photocard dan mengoleksi tanda tangan member Blackpink yang bisa didapatkan secara acak saat pembelian selama ketersediaan masih ada,” jelas Vega.

Selain itu, para pembeli produk baru ini juga berkesempatan mendapatkan video eksklusif dari para member Blackpink. Caranya mudah, cukup memindai kode QR yang tersedia di kemasan dan segera mendapatkan video eksklusif tersebut. Dengan mengakses laman oreoblackpink. Di laman web tersebut, para pembeli bisa melakukan pendaftaran dan memindai kode QR yang terdapat dalam kemasan. Dengan memindai kode QR tersebut, para pembeli bisa mengoleksi 8 video yang terdiri dari 2 video masing-masing member.

Agar semakin lengkap menemani keseruan dan keceriaan masyarakat di Indonesia, Oreo Blackpink juga telah menyiapkan paket bundle, Tiktok Challenge, dan consumer promo berhadiahkan eksklusif merchandise Blackpink yang akan diundi setiap minggunya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved