Marketing

Apartemen Damoci, Pertaruhan Baru Investor Tiongkok

Apartemen Damoci, Pertaruhan Baru Investor Tiongkok

Setelah sukses menggarap proyek-proyek besar di Indonesia, seperti Jembatan Suramadu, Terminal JICT, dan Jalan Tol Medan-Kualanamu, China Communication and Construction Group (CCCG) mulai melirik proyek properti di Indonesia.

Salah satu proyek yang akan dikembangan adalah Daan Mogot City (DaMoCi). Melalui anak perusahaanya PT China Harbour Jakarta Real Estate Development. Hal ini ditandai dengan groundbreaking Daan Mogot City , akhir pekan lalu di Marketing Gallery Daan Mogot City, Jakarta Barat. Kegiatan ini menandai dimulainya proses konstruksi tahap pertama dan menunjukkan pada konsumen komitmen pengembang akan ketepatan waktu.

Dari lahan seluas sekitar 16 hektar, untuk tahap pertama akan akan menggunakan tanah seluas 4 hektar. Dengan total investasi sekitar Rp 4 triliun untuk membangun 8 menara (sekitar 2.400 unit). Tipe yang ditawarkan yaitu studio, 2 bedrooms, dan 3 bedrooms.

Menurut Zhao Ran, Director of Marketing Damoci. Tiap menara terdiri dari 300an unit dengan harga Rp 400 jutaan (tipe studio) dan Rp 1,4 Milyar (tipe 3 bedroom). Dari awal penjualan bulan Oktober 2016 hingga saat ini satu menara sold out yaitu Bluefinch, sedangkan untuk tower kedua Albatros sudah 90%, dan tower ketiga Canary sudah terjual 30%. “Kami berharap tahap pertama selasai dalam waktu 3 tahun,” katanya.

Untuk meningkatkan standar kualitas bangunan, pilihan material akan mendukung konsep bangunan. Pada Damoci, pilihan material full glass façade, balkon, dan komponen material lain terbaik. Meskipun apartemen ini memiliki harga yang terjangkau, namun kualitasnya lebih berkelas. Untuk menyeriusi konsep pengembangan mixed-use development Damoci, kawasan akan dikembangkan menjadi 4 tahap dan akan diselesaikan secara keseluruhan pada tahun 2027.

Damoci dikembangkan dengan konsep yang lebih baik, berbeda dengan proyek-proyek yang ada di kawasan Jakarta Barat. Di Damoci penghuni akan merasakan kehidupan yang lebih baik, dimana akan terdapat fasilitas yang menunjang untuk bergaya hidup sehat, hunian yang ramah, dan kebutuhan hidup sehari-hari yang mudah terpenuhi. Fasilitas yang ada di apartemen seperti taman terbuka hijau, sekolah taraf internasional, klinik kesehatan, area jogging track, bicycle track, kids playground, tennis court, rooftop lounge dan fasilitas menyenangkan lainnya.

“Jakarta Barat menjadi salah satu kawasan yang berkembang pesat. Diantaranya tumbuh pengembang besar yang ada di sekitar lokasi. Selain itu, kami menginginkan kawasan ini menjadi lingkungan dan tempat tinggal yang lebih hijau. Juga berharap menjadi iconic future development,” ujar Zhao Ran, Director of Marketing Damoci.

Untuk desain arsitektur ditangani East China Architecture Design Institute, sementara master lansekap oleh Green Town yang dibantu Bali Island Landscare. Konsep fasilitas yang diusung adalah 4H (Happines, Health, Heritage, dan High Quality Education). Terdapat sekitar 60% total lahan akan dikembangkan sebagai area terbuka hijau. Selain itu, sungai yang ada di sekitar Damoci akan ditata ulang dan dipercantik sebagai elemen estetika eksterior. “Kami dedikasikan karya terbaik pada proyek ini untuk masyarakat Indonesia. Tidak hanya secara konsep, tapi juga kualitas pengerjaan dengan desain yang berkelas,” kata Sun Guanyou, Executive General Manager, Damoci.

CCCG juga berkomitmen terhadap kualitas bangunan dengan memberikan yang terbaik. Tiap detail dari proses pembangunan menjadi perhatian dan memberikan garansi pembelian kembali, apabila selama 3 tahun proses pembangunan meleset dari rencana. “Kami akan lakukan pembelian kembali apabila tidak memenuhi target yang telah dijanjikan,” jelas Simon Suhendro, Head of Sales Damoci.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved