Marketing Trends

Bandara Centrair Perkenalkan Nagoya sebagai Destinasi Menarik Jepang

Bandara Centrair Perkenalkan Nagoya sebagai Destinasi Menarik Jepang

Jepang tidak hanya Tokyo. Untuk itulah, Central Japan International Airport Co., Ltd. (Centrair) yang mengoperasikan Chubu Centrair International Airport atau pintu gerbang wilayah Nagoya di Jepang mengajak turis, khususnya asal Indonesia untuk mengunjungi Nagoya. Apalagi, kini sudah dibuka penerbangan langsung antara Jakarta dan Nagoya oleh maskapai Garuda Indonesia sejak tanggal 23 Maret 2019.

Selama ini penyebaran wisatawan Indonesia di Jepang yang masih terpusat di golden route yang melewati Tokyo–Osaka, Jepang. “Centrair mengangkat slogan “#AdaApaDenganNagoya” untuk memancing rasa penasaran wisatawan Indonesia terhadap wilayah Nagoya, yang dipercaya akan menjadi rute wisata baru yang tak kalah menarik,” ujar CEO Centrair, Riki Inuzuka

Artis Chelsea Islan yang tempo hari mengunjungi Nagoya dengan menggunakan penerbangan langsung Garuda Indonesia antara Jakarta dan Nagoya berbagi pengalaman saat berada di bagian lain Negeri Sakura itu. Banyak tempat wisata yang dikunjungi Chelsea untuk pertama kalinya. Chelsea mengatakan bahwa tidak hanya Shirakawa-go, begitu banyak tempat fotogenik dan menyenangkan yang belum diketahui oleh masyarakat Indonesia.

“Aku dapat banyak pengalaman baru saat di Nagoya, seperti memakai kimono di kota Inuyama, menonton iluminasi yang indah di Nabana no Sato, makan kuliner lokal seperti hitsumabushi (nasi ikan belut) dan tebasaki (ayam Chelsea Islan mengeliling wilayah Nagoya Sanko Fushimi Inari, Inuyama) Chubu Centrair International Airport goreng khas Nagoya), dan aku juga bisa berbelanja di shopping district Sakae maupun outlet mall,” tutur Chelsea.

Chelsea menambahkan, dengan adanya penerbangan langsung dari Jakarta ke Nagoya, dia bisa mengunjungi tempat wisata di Nagoya dan sekitarnya dengan mudah dan nyaman.

Dalam kesempatan yang sama, Centrair merilis video resmi perjalanan Chelsea Islan yang berjudul Indonesia saat ini sedang mendapat perhatian dari para pelaku bisnis pariwisata di Jepang. Angka pertumbuhan wisatawan Indonesia ke Jepang menunjukkan rata-rata lebih dari 20%, dan jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Jepang pada tahun 2018 ada sebanyak 400.000 dari populasi sekitar 260 juta orang.

Melihat peluang ini, Felix Hartanto dari Central Japan International Airport Co., Ltd., menyampaikan, sebagai pintu gerbang wilayah Nagoya, Jepang, Centrair ingin memperkenalkan rute wisata baru Jepang kepada wisatawan Indonesia. Kali ini, kami bekerja sama dengan Chelsea Islan dengan mengangkat slogan “#AdaApaDenganNagoya”.

Hidehisa Nagae, Board Member dan Director of Route Development & Marketing Centrair, mengungkapkan. penerbangan langsung maskapai Garuda Indonesia yang menghubungkan Jakarta dan Nagoya sangat praktis bagi wisatawan Indonesia. Dengan penerbangan ini, kita dapat menikmati keindahan pemandangan empat musim serta kebudayaan Nagoya dan sekitarnya. Nikmati pengalaman yang mengesankan di wilayah Nagoya, Jepang dengan maskapai bintang lima dan bandara bintang lima.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved