Marketing Strategy

Begini Sepatu Clarks Rayakan HUT ke-190

Begini Sepatu Clarks Rayakan HUT ke-190
IMG_3635

Brand sepatu premium asal Inggris, Clarks merayakan hari jadinya yang ke 190 tahun. Didirikan pertama kali oleh James Clark di tahun 1825 di Somerset, Inggris, Clarks telah memproduksi desain sepatu yang nyaman dan aman untuk kaki tanpa mengurangi keindahan sepatu itu sendiri.

Clarks merupakan perusahaan sepatu yang bernilai £1.5 juta dan beroperasi di 40 negara seperti Cina, India, Jepang, Malaysia, Indonesia, Israel, Turki, United Arab Emirates, Australia dan New Zealand.

Di Indonesia sendiri, PT Anglo Distrindo Antara menjadi distributor utama Clarks sejak tahun 2004. Sampai saat ini, Clarks Indonesia telah memiliki 23 butik sepatu dan 19 counter di department store yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makasar, Balikpapan dan Medan. Tahun depan, rencananya akan dibuka 1 butik sepatu lagi di Hartono Mall, Yogyakarta.

Sebagai bagian dari perayaan, Clarks menjadi sponsor utama untuk London’s Victoria and Albert Museum summer 2015 fashion exhibition “Shoes: ” Pleasure and Pain”, yang digelar dari tanggal 13 Juni sampai 31 Januari 2016. Di pameran sepatu ini, Clarks memamerkan lebih dari 200 pasang sepatu yang menjadi legenda dan juga sepatu contemporary dari seluruh dunia.

Perayaan di Indonesia , Clarks Indonesia menggelar Pop-Up Exhibition di Grand Indonesia East Mall lantai 3. Di exhibition yang dilangsungkan selama 1 bulan ini, pengunjung dapat menonton sejarah Clarks dari tahun ke tahun, dan juga dapat melihat Iconic Desert Boots yang berkolaborasi dengan beberapa desainer seperti Wool Rich, Lisa King, Atalanta Weller, Staple, YMC, Hainsworth, Thistle & Broom, Melin Wlan Elfed, Wood Wood, Heather Grey Wall, Rocky Mountain Featherbed Co, dan Foot Patrol. “Barang-barang yang ada di sini kami booking setahun sebelumnya dan didatangkan langsung dari Inggris, Nanti barang-barang ini juga akan terbang ke exhibition di negara lain seperti Thailand, Australia, dan Cina,” ujar Milana Marlinata, President Director Clarks Indonesia.

Milana megatakan bahwa konsumen perempuan Indonesia menyukai model sepatu sandal yang bisa dipakai untuk acara formal dan sepatu model wedges. Sedangkan untuk pria lebih menyukai ke model smart casual yang bisa dipakai untuk ke kantor dan juga hang out setelah pulang kerja. Lini yang menjadi best seller di Indonesia adalah Clarks Narative dan Clarks Artisan.

Berbarengan dengan perayaan hari jadinya, Clarks Indonesia meluncurkan 8 model sepatu wanita terbaru dan 8 model sepatu pria. Sepatu-sepatu ini didesign dengan menggunakan teknologi Clarks Plus yang memiliki double cushion untuk mengurangi beban kaki ketika berjalan sehingga mengurangi risiko footfatigue. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved