Marketing

Bidik Pecinta Kopi, McCafe Hadirkan Konsep Baru

Bidik Pecinta Kopi, McCafe Hadirkan Konsep Baru

McCafe Tb. Simatupang

Menjamurnya kafe-kafe di Indonesia menunjukan pasar ini makin seksi. Berkembangnya mobile office belakangan salah satu pendorong tren ini. Tempat bekerja di luar kantor yang nyaman plus suguhan enak dan pas di kantong menjadi alasan utama.

Endi Caturmulia, Operation Manager McCafe Indonesia mengatakan itulah mengapa pihaknya menyuguhkan konsep baru di McCafe Tb. Simatupang. Saat ini ada 23 gerai McCafe di seluruh Indonesia yang konsepnya selalu ada di dalam restoran McDonald’s. Untuk pertama kalinya McDonald’s Indonesia membuka McCafe dalam bangunan terpisah dengan restorannya. “Selama ini McCafe ada di dalam resto, yang di Tb. Simatupang ini extensi, di luar store, memanfaatkan lahan,” ujar Endi di McCafe Tb. Simatupang hari ini (24/1)

Ditambahkan Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, kafe ini menempati gedung sendiri yang terdiri dari dua lantai. Menggunakan kontainer daur ulang yang ramah lingkungan, membuat suasana McCafe berbeda dengan kafe-kafe lainnya. Sejak dibuka pada 31 Desember tahun lalu menurut Echi–sapaan akrabnya–McCafe dengan kapasitas 77 kursi di dalam ruang dan 39 kursi di luar ruang selalu ramai baik siang maupun malam. Selain berbeda konsep, di kafe barunya ini varian menunya pun berbeda salah satunya ada suguhan sandwich.

“Lokasi McCafe syarat utamanya harus dekat perkantoran, jadi tidak semua resto McDonald’s ada McCafe-nya,” imbuh Endi. McCafe konsep baru di Tb. Simatupang menurutnya bisa menjadi pilot project, jika responnya bagus, ke depan konsep ini akan dikembangkan di lokasi-lokasi lain. Tiap tahun McDonald’s Indonesia membuka 10-15 resto, tapi untuk McCafe sekitar 6 gerai. Karena tidak setiap lokasi resto layak ada McCafe-nya.

Editor: Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved