Marketing Strategy

Bidik Wisatawan Indonesia, Auckland Airport Gandeng Blogger Wego

Bidik Wisatawan Indonesia, Auckland Airport Gandeng Blogger Wego

Auckland International Airport Limited (AIAL) mendorong minat masyarakat Indonesia untuk melancong ke New Zealand dengan menggandeng Marischka Prudence, penulis dan blogger pariwisata.

Menyusul kesuksesan program sebelumnya yang memanfaatkan jejaring sosial dan Farah Quinn untuk mempromosikan destinasi premium pariwisata New Zealand kepada masyarakat Indonesia, Auckland Airport kali ini meluncurkan program baru yang bertujuan meningkatkan jumlah pelancong cermat dan mandiri atau biasa disebut sebagai “Free Independent Traveler” (FIT) dari Indonesia.

Auckland Airport menjalin kemitraan dengan Wego (situs khusus traveling) dan mengundang Marischka Prudence, salah satu kontributor di Wego, untuk berlibur ke New Zealand dan menjajal berbagai aktivitas seru mulai dari diving (menyelam) hingga rafting (arung jeram). Selama perjalanan tersebut, Marischka akan berbagi cerita dan pengalamannya melalui blog, Wego dan jejaring sosial lainnya.

“Program ini merupakan bagian dari strategi ‘Ambition 2020’ Auckland Airport yang fokus pada pertumbuhan jumlah pengunjung masuk dengan menambah pengetahuan masyarakat Indonesia akan pilihan wisata independen dan semi-independen yang ditawarkan New Zealand,” ujar Glenn Wedlock, Auckland Airport General Manager Aeronautical Commercial.

Indonesia adalah negara dengan potensi besar bagi New Zealand. Jumlah pelancong yang berkunjung ke New Zealand tumbuh lebih dari 100% dalam lima tahun terakhir, dan dengan populasi lebih dari 240 juta serta perekonomian yang tumbuh signifikan, masih banyak peluang untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

“Indonesia adalah pasar Asia yang terdekat bagi New Zealand dan memiliki GDP 15 persen lebih besar dari Australia dan diperkirakan akan tiga kali lebih makmur dibanding Australia pada tahun 2040,” tambah Glenn.

Selain itu, menurut Nielson Global Survey of Consumer Confidence & Spending Intentions, Indonesia adalah negara dengan kepercayaan konsumen terbesar ketiga di dunia. Hal ini penting karena dapat memicu pertumbuhan kalangan kelas menengah yang merupakan potensi besar bagi Auckland Airport untuk meningkatkan jumlah FIT dari Indonesia yang mengunjungi New Zealand.

“Melalui kontributor kami, Marischka Prudence, segala informasi tentang berbagai hal menarik yang dimiliki dan ditawarkan New Zealand akan disajikan di situs Wego,” ujar Graham Hills, Managing Director Indonesia Wego.com.

Auckland Airport adalah penghubung utama antara dunia dan New Zealand. Selama lima tahun berturut-turut, Auckland Airport mendapat penghargaan dari Skytrax sebagai bandara terbaik di Australia Pasifik, dan merupakan penggerak utama perekonomian.

Auckland Airport memberikan kontribusi miliaran dolar bagi perekonomian New Zealand, menciptakan ribuan lapangan pekerjaan, dan memberi kontribusi penting terhadap perdagangan serta pariwisata New Zealand dengan memperkuat hubungan dengan dunia. Lebih dari 70% pengunjung masuk atau keluar New Zealand melalui Auckland Airport yang menangani lebih dari 14 juta penumpang per tahun. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved