Marketing Trends zkumparan

Blibli Ajak Pelanggan dan Mitra Seller #AyoBersamaPulihkan Ekonomi

Menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kembali diadakan program Blibli Histeria 10.10. berlangsung mulai 10-12 Oktober 2020 untuk kemudahan ragam inisiatif dan kegiatan bagi pelanggan dan mitra seller.

VP Business Development & Project Lead Blibli Histeria 10.10, Cindy Kalensang mengatakan, pandemi yang saat ini terjadi memicu akselerasi adopsi teknologi, termasuk dalam kegiatan berbelanja secara online. Acara tahunan ini menjadi momentum bagi Blibli untuk terus memberikan pengalaman berbelanja pelanggan. Selain itu,a untuk mendorong pemberdayaan para mitra seller dalam menjual produknya di platform Blibli.

Cindy menambahkan bahwa Blibli juga mengajak seluruh pihak untuk #AyoBersama di penghujung tahun ini agar dapat mendukung upaya Pemerintah dalam memulihkan roda perekonomian Indonesia. Di mana tentunya akan didukung sepenuhnya melalui inovasi fitur dan layanan terbaik yang disediakan Blibli dalam menghadirkan pengalaman belanja terdepan.

Kehadiran Harbolnas Blibli Histeria tahun ini tidak terlepas dari tren berbelanja online yang meningkat di tengah situasi pandemi. Menurut riset yang dilakukan oleh Redseer, tren pelanggan online Indonesia di tahun 2020 ini tumbuh signifikan. Riset tersebut menunjukkan bahwa kategori yang bertumbuh kuat termasuk kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, serta produk kesehatan dan perawatan tubuh. “Peningkatan ini juga terlihat dari jumlah pengunjung harian Blibli saat festival belanja di perayaan ulang tahun Blibli bulan Juli lalu yang meningkat 3 kali lipat bila dibandingkan hari biasanya,” tutur Cindy.

Berdasarkan hal tersebut, festival belanja kali ini diharapkan dapat membangun antusiasme pelanggan yang serupa serta juga terus mendorong penjualan para mitra seller Blibli. Selama program Blibli Histeria 10.10 yang berlangsung dari 10-12 Oktober 2020 ini, Blibli akan menghadirkan berbagai penawaran yang dirancang untuk memberikan pengalaman belanja yang seru seperti voucher histeris, cashback, flash sale, Blibli lelang serta ada gratis ongkir.

Selain itu, agar dapat terus memberdayakan pasar, Blibli juga menjalankan berbagai program untuk membantu para mitra seller melakukan transformasi digital agar dapat terus meningkatkan bisnis mereka selama pandemi ini berlangsung. Adapun program-program tersebut mencakup fasilitas bebas biaya deposit, komisi 0\%, virtual conference bagi para seller, seller training, serta dukungan modal promosi produk hingga Rp 2.000.000. Sebagai e-commerce yang mendukung kemajuan adopsi teknologi dan inisiatif ramah lingkungan, tahun ini Blibli juga akan menyelenggarakan inisiatif program #BlibliCintaBumi dengan melakukan daur ulang packaging Blibli.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved