Marketing Corporate Action Strategy Corporate Action

BNI Gelar Selling Day 2015 di Seluruh Indonesia

BNI Gelar Selling Day 2015 di Seluruh Indonesia

Hari ini, lebih dari 25.000 pegawai PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) menggelar kegiatan BNI Selling Day 2015, sebuah program menjual produk-produk BNI yang dilakukan oleh seluruh pegawai BNI secara serentak diseluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan program nasional BNI yang digelar untuk mengembangkan budaya menjual pada seluruh pegawai, baik yang bekerja pada unit sales maupun non-sales sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja penjualan produk-produk BNI.

BNI Selling Day

Kegiatan digelar di berbagai tempat keramaian, seperti pasar, mal, taman, daerah wisata, terminal, arena olahraga dan tempat lainnya. “Ini merupakan bukti nyata Semangat 46 yang dimiliki BNI, di mana seluruh insan BNI memiliki semangat untuk memasarkan produk dan jasa BNI. Jadi baik pegawai sales maupun non-sales bersemangat menjadikan tanggal 13 Juni 2015 sebagai Hari Menjual Nasional,” kata Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Adi Sulistyowati, yang memimpin langsung kegiatan BNI

Direktur Konsumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo, menambahkan bahwa secara bisnis, program ini juga dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan dana pihak ketiga. “Selain meningkatkan budaya menjual, BNI Selling Day 2015 juga menumbuhkan rasa kebersamaan di antara pegawai dengan latar belakang pekerjaan dan unit kerja yang berbeda melalui kegiatan menjual bersama-sama, serta untuk menambah product knowledge atau pemahaman tentang seluk beluk produk,” kata Anggoro, yang pada Selling Day 2015 ini memimpin langsung kegiatan menjual produk di seputar Kampus UI, Depok.

Program BNI Selling Day 2015 ini akan digelar dari bulan Juni 2015 hingga Desember 2015. Program dilaksanakan mulai dari Kantor Pusat BNI, Kantor Wilayah, hingga di kantor-kantor cabang BNI di seluruh Indonesia.

Untuk bulan Juni 2015, BNI Selling Day 2015 ini dimulai pada tanggal 13 Juni 2015 dengan mengusung seluruh produk Tabungan BNI dan jasa electronic banking (e-banking) yang dimiliki BNI.

Melalui program ini, masyarakat juga diberikan kemudahan pada saat membuka rekening. Untuk mendorong lebih banyak masyarakat yang menggunakan e-banking BNI, terdapat beberapa program promo yang ditawarkan selama pelaksanaan BNI Selling Day 2015 ini antara lain Bayar Zakat melalui ATM atau SMS berhadiah Umroh; Top Up Pulsa Telkomsel melalui ATM, SMS Banking, Internet Banking berhadiah bulanan langsung mulai dari telepon genggam, sepeda motor, logam mulia, hingga kesempatan memperoleh mobil. Ada juga promo Beli Tiket KAI melalui ATM minimal Rp 250.000 mendapat cash back Rp75.000.

BNI juga memberikan promo lain berupa Transaksi Kartu Debit BNI di Alfa Midi minimal belanja Rp 75.000 dapat tambahan potongan harga alat dapur serta setiap belanja minimal Rp 75.000 mendapatkan poin (bila menggunakan Debit BNI mendapatkan double point). Terdapat promo lain yang disediakan jika menggunakan Debit BNI di Matahari Departement Store, Superindo, atau Hypermart.

Hingga akhir Maret 2015, BNI mencatatkan jumlah rekening sebanyak 14,9 juta rekening milik nasabah individu. Adapun dana murah yang dibukukan hingga akhir Maret 2015 meningkat 7,5% atau bertambah Rp 13,5 triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2014.Per akhir Maret 2015, 63% dari Dana Pihak Ketiga yang dihimpun BNI merupakan dana murah.

BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, yang per 31 Maret 2015 memiliki 1.772 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. Untuk melengkapi pelayanan kepada masyarakat, BNI juga memiliki 24 Sentra Kredit Menengah (SKM), 58 Sentra Kredit Kecil (SKC), 111 Unit Kredit Kecil (UKC), dan 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC). Selain itu, BNI memiliki lima kantor cabang di luar negeri; yaitu di London, New York, Tokyo, Singapura, Hong Kong; satu sub branch di Osaka; Limited Purpose Branch di Singapura; dan satu anak perusahaan di Hong Kong, BNI Remittance Limited, yang khusus menangani transaksi kiriman uang. Remittance representative officeryang tersebar di Malaysia, Korea Selatan, Hong Kong,Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab, Belanda dan Amerika Serikat.

Untuk jaringan elektronik, per 31 Maret 2015, BNI memiliki 14.082 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM itu diperkuat juga oleh 49.933 ATM LINK, 70.825 ATM Bersama, serta 82.095 jaringan ATM Prima. Selain itu terdapat fasilitas phone banking 24 jam BNI Call 1500046 atau melalui ponsel (021) 1500046 dan 68888, serta SMS Banking dan BNI Internet Banking www.bni.co.id

Bagi nasabah institusi bisnis, BNI memberikan layanan cash management secara online, trade finance, perdagangan internasional (ekspor/impor) dan remittance/pengiriman untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan ratusan fitur transaksi yang yang didukung oleh jaringan cabang luar negeri dan 1.675 koresponden di seluruh dunia, baik bank maupun non bank.

Untuk memperluas jaringan usahanya dan memberikan layanan keuangan terpadu, khususnya di industri keuangan, BNI memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan). (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved