Marketing

Pembelian Produk Grooming Pria di Ritel Modern Capai 50,6%

Pembelian Produk Grooming Pria di Ritel Modern Capai 50,6%

Penampilan adalah yang utama untuk pria urban saat ini. Masalah grooming yang banyak dihadapi kaum pria saat ini antara lain kulit berminyak, aroma tubuh yang tidak sedap masalah penuaan dini, seperti kerutan hingga rambut rondok yang berujung kebotakan. Mereka tentu saja membutuhkan produk perawatan untuk mengatasinya. Hasil riset Nielsen Indonesia menunjukkan pembelian produk grooming khusus pria di ritel modern mencapai angka 50,6%. Untuk membantu para pembacanya, Men’s Health Indonesia menggelar MHI Grooming Choice.

“MHI Grooming Choice adalah kegiatan tahunan Men’s Health Indonesia, dimana kami melakukan serangkaian pengujian dan penilaian terhadap produk-produk perawatan tubuh pria, dari ujung rambut hingga ujung kaki. Penilaian yang dilakukan melibatkan editor, komunitas pembaca MHI, serta ahli di bidangnya sehingga hasilnya dapat digunakan sebagai panduan untuk memilih produk grooming terbaik yang ada di pasaran,” ujar Pangesti Bernardus, Pemimpin Redaksi Men’s Health Indonesia.

Pilihan Editor & Pakar Artistry Men Gentle Face Wash Diformulasi secara khusus untuk mengangkat kotoran dan minyak serta memberi efek menyegarkan dan lembut pada kulit.

Pilihan Editor & Pakar Artistry Men Gentle Face Wash Diformulasi secara khusus untuk mengangkat kotoran dan minyak serta memberi efek menyegarkan dan lembut pada kulit.

Pada pemilihan kali ini produk-produk yang diuji terdiri dari 6 kategori grooming: Wajah, Tubuh, Mulut & Gigi, Rambut, Deodorant dan Fragrance. Metodenya: Responden diminta mencoba seluruh produk yang masuk nominasi MHI Grooming Choice dalam waktu dua minggu. Selama periode tersebut mereka diminta untuk memberikan penilaian pada jurnal penilaian produk yang telah disediakan. Setelah itu mereka diundang untuk berbagi pengalaman selama mencoba produk-produk tersebut dan berdiskusi lewat sebuah forum panel bersama ahli yang kompeten di bidangnya. Dan sebagai data pendukung adalah hasil survei dari Nielsen Indonesia, Male Grooming: An Exciting Opportunity dan Men’s Health Indonesia: Grooming Choice Survey 2015.

Produk-produk yang dipilih oleh panel berhak menyandang predikat sebagai produk grooming yang direferensikan Men’s Health Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi bagi produk yang terpilih, maka produk tersebut dapat mengaplikasikan logo MHI Grooming Choice 2015 pada produk mereka lewat program “Show your product with MH Grooming sealed“. Adapun, keuntungan mengikuti program ini adalah promosi produk dengan sealed logo pada produk atau marketing material produk pemenang di website serta sosial media MHI. Coverage program yang ditawarkan hingga 3 juta eksposure (offline maupun online).


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved