Cara Smarftren Bidik 15 Juta Pelanggan

PT Smartfren Telecom Tbk. merilis empat produk terbarunya, yaitu Andromax C2, Andromax G2, Andromax i3, Andromax i3S. Semua produk tersebut dilengkapi fitur terkini dengan harga yang terjangkau. Juga, didukung dengan paket data dan konektivitas EV-DO dari Smartfren.

Selain dari sisi harga yang murah, produk-prodak terbaru dari Smartfren ini menggunakan system operasi terbaru Jelly Bean 4.3. Untuk seri Andromax seri C terbaru, yaitu Andromac C2, dihadirkan dengan tampilan desain yang elegan. Smartphone ini mengalami peningkatan dari seri sebelumnya. Produk ini menggunakan prosesor dual core 1,3 GHz Cortex A7, GPU Adreno 302, dan memori internal sebesar 4 GB membuat aplikasi gaming dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, Andromax C2 juga sudah dilengkapi dengan Dolby Digital Plus dan Snapdragon Audio Plus serta kamera 3MP.  Spesifikasi yang sangat canggih ini ditawarkan hanya denga harga Rp 749.000.

smartfren

“Pada kuartal pertama tahun ini, Andromax sebagai salah satu smartphone terlaris dibandingkan produk asing yang lain,” ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Comercial Smartfren. Itulah sebabnya Smartfren meluncurkan beberapa varian terbaru dengan fitur terkini, paket data yang menguntungkan, dan harga murah.

Untuk target penjualan produk terbarunya, Djoko berharap dapat mencapai angka 1 juta unit yang terjual. Dengan mempertahankan harga yang murah, Djoko mengaku bahwa pihak Smartfren tidak mengambil keuntungan dari hasil penjualan perangkat smartphone. “Kami kuat di data, sehingga tidak mengambil keuntungan di HP. Hanya dari penjualan data saja,” papar Djoko.

Meskipun pengguna Smartfren jenis modem mulai berkurang, tapi  untuk penjualan data mengalami peningkatan. “Prodak modem mulai turun, banyak yang beralih ke tablet atau smartphone,” lanjutnya. Menurut pengakuan Djoko, meskipun turun, penggunaan modem masih cukup baik. “Banyak penggunanya di kalangan eksekutif, anak sekolahan, dan professional,” jelasnya.

Untuk saat ini pelanggan Smartfren mencapai angka 13 juta pelanggan. Djoko menginginkan angka 13 juta ini naik menjadi 15 juta pada tahun ini. “Kami tiap quartal mengalami peningkatan penjualan. Sekarng hampir mencapai 13 juta pelanggan, targetnya sampi 15 juta,” ungkap Djoko.

Djoko juga mengatakan bahwa untuk ke depannya Smartfren tidak menutup kemungkinan untu bekerja sama dengan produk smartphone lain. “Bulan depan kami  akan meluncurkan Smartfren yang dibundling dengan Samsung. Harganya kisaran Rp 1 juta,” ujarnya. Selain itu juga pihak Smartfren sedang dalam usaha untuk dapat bekerja sama dengan berbagai merek smartphone. (Dadi A. Salim)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)