Marketing Automotive

Cicilan 0%, Penjualan Otomotif Blibli.com Terkatrol 200%

Cicilan 0%, Penjualan Otomotif Blibli.com Terkatrol 200%

Sektor otomotif menjadi salah satu kategori produk yang berkembang pesat di e-commerce, khususnya bagi Blibli.com. Sepanjang semester I-2017, peningkatan penjualan kendaran bermotor roda dua dan roda empat di Blibli.com naik 200% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan Gautama, “Fokus dalam memasarkan produk dengan informasi yang lengkap, serta didukung oleh cicilan dan konsep 3S (Sales, Service, Spareparts) menghasilkan dampak yang signifikan bagi penjualan produk otomotif di Blibli.com sepanjang semester I-2017.”

Terdapat lebih dari 7.000 kendaraan bermotor berbagai merek dan kelas ditambah lebih dari 15.000 produk pendukung otomotif tersedia di website Blibli.com. SUV (Sport Utility Vehicles) dan city car merupakan jenis kendaraan roda empat yang paling laris selama periode tersebut. Sementara sepeda motor matic merupakan jenis kendaraan roda dua paling dicari. Kalau melihat dari merek kendaraannya, Honda dan Yamaha merupakan merek paling laris dibeli untuk kendaraan roda dua.

Cicilan 0% hingga 24 bulan serta program KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) juga membantu para konsumen dalam melakukan pembelian. “Kami juga menyediakan 3S yaitu Sales, Sparepart, Service dimana kami tidak hanya menyediakan produk otomotif, namun juga menyediakan layanan pembelian dan pemasangan sparepart serta service kendaraan sama halnya seperti saat membeli di offline showroom/outlet,” ungkap Lay.

Produk otomotif di Blibli.com juga diperkaya dengan variasi merek dan pilihan barang bagi pecinta otomotif seperti untuk aksesoris ada jaket, helm motor, ban, motorcycle box, sarung tangan dan jaket biker. Selain itu berbagai brand otomotif seperti Cleveland, KTM dan Viar menjadikan Blibli.com sebagai partner eksklusif online store.

Strategi perluasan pasar juga dilakukan dengan mengikuti beberapa pameran otomotif di sepanjang semester I-2017; yang paling akbar adalah keikutsertaan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sebagai mitra Official eCommerce Partner, Official Merchandise Partner, Official Ticket Partner dan Platform Online untuk penyewaan booth di IIMS 2017. “Pada ajang tersebut kami berhasil meningkatkan penjualan produk kendaraan bermotor, aksesoris dan suku cadang kendaraan bermotor,” tambah Lay.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved