Co-Branding CIMB Niaga, AirAsia, Think Big Digital Targetkan 500 Ribu Pemegang Kartu

Sebagai kelanjutan dari penandatanganan kerja sama yang dilakukan pada 21 April 2014 lalu, Bank CIMB Niaga, Indonesia AirAsia, dan Think Big Digital Sdn Bhd, resmi meluncurkan kartu kredit co-brand CIMB Niaga AirAsia BIG dengan tema Holiday On Us, yang secara khusus ditujukan bagi pecinta travelling (frequent travelers) di Indonesia (15/9).

CIMB Niaga AirAsia BIG Card_450x300

Menurut Sunu Widyatmoko, CEO AirAsia Indonesia, CIMB Niaga sebagai salah satu bank swasta di Indonesia  terkenal atas kepiawaiannya dalam pengelolaan kartu kredit melalui penawaran fitur menarik dan inovatif kepada seluruh nasabahnya. Selain itu, CIMB Niaga juga memiliki jaringan luas di kota-kota besar di Indonesia dimana AirAsia Indonesia beroperasi. "Untuk itu, kami percaya penerbitan kartu kredit ini akan semakin meningkatkan basis pelanggan setia AirAsia melalui keanggotaan AirAsia Big maupun pengguna kartu kredit CIMB Niaga di Indonesia," katanya.

Menurut Sunu, setiap negara memiliki strategi tersendiri dalam menarik penumpang. Di negara-negara lain juga, pasti ada kerja sama AirAsia dengan bank lokal disana, itu merupakan salah satu strategi marketing.

Kartu kredit CIMB Niaga AirAsia Big yang diluncurkan dengan platform Visa Platinum ini, menawarkan sejumlah keuntungan yang sesuai bagi nasabah yang gemar travelling, di antaranya perolehan 3kali AirAsia Big point untuk setiap pembelanjaan dengan kelipatan Rp6.000 di www.airasia.com.

Selain itu, fasilitas lain yang ditawarkan adalah cicilan 0% sepanjang tahun untuk jangka waktu 3 bulan, berlaku untuk semua transaksi ritel dengan minimum pembelanjaan Rp500.000.

“Semakin banyak pengguna kartu kredit ini mengeluarkan uangnya di AirAsia.com, maka semakin banyak juga poin yang mereka kumpulkan dan semakin cepat pula mereka liburan gratis bersama kita, tidak hanya untuk tiket, tetapi bisa juga untuk hotel, " ujar Sunu.

CIMB Niaga dan AirAsia optimis untuk menargetkan 500 ribu pengguna dalam waktu 2 tahun untuk kartu kredit ini. Mereka yakin, bahkan sebelum dua tahun mereka akan mendapatkan nasabah lebih dari itu. Karena sebelumnya, CIMB Niaga dan AirAsia telah mengadakan kerja sama the AirAsia Savers Program pada tahun 2010.

Selain itu, CIMB Niaga memegang predikat sebagai kartu kredit nomor empat terbesar di Indonesia, dengan jumlah nasabah sebanyak 130 ribu dan saldo transaksi Rp 800 miliar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)