Daikin Siap Hadapi Persaingan Pasar AC 2018

Produsen AC sejak tahun 1924, Daikin terus berinovasi agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen

Makin maraknya hunian vertikal, membuat ruang harus dikelola seefisien mungkin. Perangkat AC cukup menyita dinding terutama jika satu rumah atau apartemen ada beberapa unit AC, maka itulah dengan semangat ramah lingkungan Daikin meluncurkan produk-produk terbarunya.

Kunci keberhasilan Daikin adalah terus menelurkan inovasi produk baru yang relevan dengan kebutuhan konsumen saat ini. Menjelang tahun depan, PT Daikin Airconditioning Indonesia meluncurkan semua lini AC terbaru, mulai dari AC Single Split untuk kebutuhan hunian hingga Variable Refrigerant Volume (VRV) untuk kebutuhan komersial.

Perkenalan produk terbaru ini merupakan wujud komitmen Daikin untuk menjaga lingkungan hidup dengan berinovasi dan menciptakan perangkat penyejuk udara (Air Conditioning/AC) yang hemat energi.

Salah satu teknologi utama untuk menghemat daya listrik pada AC Daikin adalah Inverter, yang bekerja dengan mengacu pada beban putar kompresor yang disesuaikan dengan suhu ruang. Apabila suhu ruang yang diinginkan tercapai, kompresor akan mengurangi kecepatan putarannya sehingga dapat menghemat daya listrik. Teknologi Inverter sudah disematkan di hampir seluruh produk AC Daikin sebagai salah satu langkah menghemat penggunaan energi.

”Daikin, sebagai spesialis AC, juga memiliki berbagai pilihan produk yang beragam untuk mengakomodir berbagai jenis aplikasi, mulai dari kebutuhan hunian dengan kapasitas AC ½ PK hingga kebutuhan industri dengan kapasitas ratusan PK. Banyaknya pilihan lini produk ini diharapkan akan memudahkan para pengguna untuk memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan daya listrik yang dimilikinya,” ujar Isao Tsumura, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia di Satoo Garden Shangri-La Hotel (29/11/2017).

Salah satu produk unggulan yang diluncurkan untuk aplikasi hunian adalah Daikin Multi-S 3 Connection. Daikin Multi-S adalah sistem AC, yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia, yang hanya memerlukan 1 unit outdoor untuk mengoperasikan 3 unit indoor sehingga dapat menghemat area luar ruang.

Daikin juga memperhatikan kualitas udara yang baik akan memberikan kenyamanan yang maksimal sekaligus menjaga tubuh lebih sehat. Menurut Tsumura fitur  penyaringan udara AC Daikin yang baru tidak akan ditemui pada model AC tipe apapun karena memerlukan alat khusus yang dinamakan Air Purifier yang berfungsi untuk memurnikan udara. Untuk itu, Daikin juga meluncurkan empat model Air Purifier yang memiliki teknologi Flash Streamer yang berguna untuk mematikan bakteri hasil dari penyaringan, sehingga bisa menyemburkan udara yang lebih bersih.

PT Daikin Airconditioning Indonesia didirikan sejak 16 April 2012 dan merupakan principal AC merek Daikin di Indonesia dengan lini bisnis mengimpor, menjual, penyedia suku cadang, dan layanan purna jual untuk produk AC Daikin.

Saat ini  distribusi di 10 cabang, yaitu Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Palembang, Pekanbaru dan lebih dari 1,000 dealer di seluruh Indonesia. Untuk layanan dan penjualan suku cadang, Juga,  dua pusat layanan di Jakarta, yaitu Sunter dan Rempoa, satu pusat layanan di setiap kantor cabang, serta di beberapa kota besar seperti Cirebon, Samarinda, Lombok dan ratusan jasa pelayanan service subkontrak.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)