Marketing Strategy

Fitness First Hadirkan Aplikasi CustomFit

Fitness First Hadirkan Aplikasi CustomFit

Penampilan kadang menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pengaruh gaya hidup sehat juga menimbulkan masyarakat saat ini lebih aware terhadap penampilan mereka, karena banyak yang menilai penampilan merepresentasikan kesehatan mereka. Gaya hidup sehat juga menginspirasi masyarakat untk melakukan kegiatan kebugaran, selain sehat, masyarakat juga dapat memperbaiki penampilan mereka.

ffit

Berangkat dari hal tersebut, Fitness First, salah satu pionir fitness brand terkemuka di Asia dan Indonesia menghadirkan inovasi fitness terbaru di Indonesia. Tidak hanya itu, Fitness First juga memberi akses lebih luas bagi masyarakat., meluncurkan Fit for Fashion 2, CustomFit 3.0, 10-Week Get Fit Programme, BioScore, bagi member dan non-member.

Di musim ini, Indonesia memiliki perwakilan, yakni Freska Cika Darnadi, wanita inspiratif yang tinggal di Bali yang merupakan orangtua tunggal dengan perjalanan hidup yang dapat memotivasi para penonton.

Mengikuti kesuksesan musim pertama, Fit for Fashion, program televisi yang menggabungkan unsur fitness dan fashion, kembali diluncurkan dengan musim kedua-nya mulai tanggal 7 Januari 2016 di Star World. Didukung oleh Zalora sebagai fashion sponsor utama pada musim kali ini, Fit for Fashion 2 menghadirkan 14 kontestan pria dan wanita dari seluruh penjuru dunia dengan latar belakang berbeda.

Mereka akan menunjukkan perjalanan transformasi untuk mengubah bentuk tubuh dan penampilan,pikiran serta citra diri mereka dengan bantuan dari empat pakar; fashion expert Louise Roe, yang juga akan menjadi juri bersama dengan trainer Mitch Chilson dan Christine Bullock, serta photographer Todd Anthony Tyler.

Bertujuan untuk menginspirasi penontonnya dengan gaya hidup sehat melalui Fit for Fashion, Fitness First akan menghadirkan dua hal baru di season 2, yaitu BioScore dan CustomFit. BioScore, yaitu sistem penilaian yang akan memberikan perbandingan antara usia biologis sesorang dengan usia sebenarnya.

Sistem penilaian ini berdasarkan 3 element test yaitu test kesehatan, test kebugaran fisik dan gaya hidup. Sementara CustomFit adalah aplikasi mobile berupa sistem latihan digital yang dirancang khusus oleh fitness experts di Fitness First dan dibuat berdasarkan Teori Intrinsik Motivasi.

Aplikasi ini selain menyediakan lebih dari 800 demonstrasi gerakan latihan serta dilengkapi video singkatnya, juga memiliki unsur sosial, dimana masyarakat dapat mengunduh secara gratis dan memulai pengalaman fitness-nya melalui smartphone-nya kapan pun dan di manapun.

Penggemar Fit for Fashion juga dapat mengunduh CustomFit untuk mengakses 10-Week Get Fit Programme, yang dirtancang dengan input dari Mitch Chilson, trainer dan judge Fit for Fashion, untuk merasakan pengalaman fitness layaknya kontestan.

“Kami ingin mengubah mindset masyarakat yang ingin sehat, tapi dengan cara instan dan memiliki motivasi yang rendah terhadap fitness. Dengan menonton Fit For Fashion, kami ingin meyakinkan mereka yang mempunyai waktu untuk menonton televisi, untuk mulai berolahraga, karena penampilan fisik bukanlah tujuan utama, melainkan sehat dan bugar, yang juga akan berdampak positif pada peningkatan percaya diri juga kekuatan mental dalam jangka panjang.” ujar Anil Chugani, Country Manager Fitness First Indonesia.

Anil juga menambahkan, Melalui mobile application CustomFit 3.0, siapa pun dapat mengakses 10-Week Get Fit Programme dan mengaplikasinya di mana pun mereka berada.

“Selain itu, mobile activation ini juga bisa membawa pengalaman Fit for Fashion di klub kami, kami juga mengadakan 10-Week Get Fit Programme Challenge yang akan diadakan di berbagai klub Fitness First di Jakarta dan mengundang media, komunitas, dan influencer. Kami harap, bersama dengan Fitness First, para peserta dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus hidup sehat dan memulai perjalanan fitness mereka,” tambah Anil.

Dukungan disampaikan oleh Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia. Sebagai sponsor utama untuk unsur fashion di Fit For Fashion Season 2, Zalora sangat antusias menyambut peluncuran tayangan perdananya di Indonesia.

“Kami yakin penonton akan dapat melihat kepercayaan diri kontestan yang tumbuh dalam perjalanan 10 minggu dan bagaimana mereka berani untuk mencoba berbagai jenis fashion seiring dengan bertambah bugar dan idealnya tubuh mereka,”jelas Anthony. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved