Direksi Garuda Berikan Kejutan Penumpang Saat Harpelnas

Untuk  memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2019 maskapai nasional Garuda Indonesia melaksanakan kegiatan “Sapa Pelanggan” bagi para pengguna jasa dengan membagikan souvenir kepada penumpang GA 830 rute Jakarta – Singapura di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Selain memberikan souvenir, pada kesempatan yang sama Garuda juga memberikan kejutan kepada dua orang penumpang ekonomi GA 830 berupa kesempatan untuk dapat menikmati layanan kelas bisnis. Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, mengatakan pihaknya selalu menitikberatkan perhatian kepada penumpang sebagai bagian penting dari keberlangsungan perusahaan.

“Bagi Garuda Indonesia, pelanggan merupakan sumber kekuatan dan semangat dalam menjalankan tugas. Kami menyadari bahwa kesempurnaan layanan dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu strategi terkuat dalam bertahan pada situasi industri yang kian kompetitif seperti sekarang ini," ujarnya.

Ari berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa terlebih mengingat Garuda terbuka untuk terus berinovasi memenuhi ekspektasi dan masukan dari para pengguna jasa.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Harpelnas tersebut, sebelumnya Garuda juga telah melaksanakan program “Direksi Melayani” pada penerbangan GA 714 rute Denpasar – Sydney dan GA 715 rute Sydney – Denpasar.

Berbeda dengan penerbangan Garuda lainnya, pada kedua penerbangan tersebut jajaran direksi yang dipimpin oleh Ari melayani langsung para pengguna jasa selama penerbangan tersebut.

Program “Direksi Melayani” tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan pada rute penerbangan internasional setelah sebelumnya melaksanakan program yang sama pada penerbangan domestik rute Jakarta – Denpasar pada akhir 2018. Adapun penerbangan GA 714 dan GA 715 dipilih mengingat bahwa rute Denpasar – Sydney pp ini merupakan rute yang paling diminati tidak hanya untuk penumpang Indonesia, namun juga wisatawan asing.

Melalui upaya peningkatan kualitas layanan yang terus dilakukan Garuda Indonesia dari berbagai lini operasional telah mengantarkan Garuda Indonesia menjadi salah satu dari 11 maskapai penerbangan dunia yang berhasil meraih sertifikasi layanan bintang 5 dari Skytrax sejak 2014 lalu.

Melalui konsep layanan Garuda Indonesia Experience yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia, Garuda Indonesia secara berkelanjutan memfokuskan titik layanan pada 28 touch point , yang mencakup lima area servis: pre journey, pre-flight, in flight, post flight dan post journey.

Ke depan, Garuda akan terus memperluas akses pelanggan dalam menyampaikan masukan dan kritik melalui pengembangan platform digital dan media sosial sekaligus wadah konvensional seperti call center 24 jam hingga live chat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)