Energen Kampanye Sarapan Bernutrisi

Mayora Indah Group melalui brand Energen kembali mengampanyekan “Sarapan Bernutrisi Agar Perut Terisi Siap Konsentrasi”. Kampanye ini didasari pentingnya melakukan sarapan untuk mengembalikan energi yang terpakai ketika tidur malam 8 jam seperti berpuasa.

Ketika organ tubuh tetap bekerja, tetapi tidak ada asupan yang masuk ke dalam tubuh, maka butuh sarapan. Selain itu, sarapan adalah aktivitas yang harus dilakukan untuk mengawali hari, tidak hanya sekedar sarapan namun harus memenuhi 25% sumber energi yang dibutuhkan untuk beraktifitas sepanjang hari.

Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Prof. Dr. Hardinsyah, MS menyampaikan bahwa sarapan bergizi untuk anak-anak terbukti mampu mengembalikan energi tubuh dan  membantu meningkatkan konsentrasi pada saat belajar hingga meningkatkan prestasi akademis, menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat, sekaligus mencegah anak dari konsumsi jajanan yang tidak sehat.

Marketing Manager Senior Healthy Food Division Mayora Indah Group, Jonathan Setiadi, mengungkapkan pihaknya selama tiga tahun ini telah mengampanyekan “Sarapan Bernutrisi”, karena kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya sarapan bernutri masih rendah. “Data PERGIZI Pangan Indonesia mencatat ada 7 dari 10 orang Indonesia masih kekurangan gizi sarapan,” ujarnya di sela-sela acara. Sehingga melalui kampanye ini, pihaknya mengajak keluarga Indonesia menerapkan kebiasaan sarapan teratur yang bergizi dengan segelas Energen. Untuk itu, tahun ini akan melakukan roadshow ke 1.000 sekolah untuk  edukasi kepada siswa-siswa. “Sebenarnya kami menyasar ke keluarga, namun kami edukasi mulai anak-anaknya, hingga nanti bisa tersampaikan ke ibunya juga,” jelasnya.

Selain itu, Mayora pun gencar mengomunikasikan kampanye ini melalui berbagai saluran seperti media sosial, TV, radio dan lainnya. Di sisi lain, Jonathan mengungkapkan kampanye ini juga mendorong kinerja dari Energen. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan signifikan pada penjualan Energen yang terus tumbuh hingga double digit setiap tahun. “Selain meningkatkan brand, kinerja penjualan Energe tiap tahun juga tumbuh positif,” ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)