Marketing Strategy

Fiat 500 ‘Laris Manis’ di IIMS 2013

Fiat 500 ‘Laris Manis’ di IIMS 2013

Fiat 500 yang baru saja diluncurkan 19 September 2013, di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2013 yang awalnya hanya sebagai perkenalan merk, telah mendapat animo yang sangat tinggi dari pengunjung.

fiat500Tercatat 50 unit FIAT, telah terpesan. Mobil asal Italia ini berpenampilan premium city car CBU (Completely Built Up). Bentuknya retro-modern, sangat atraktif, fungsional, dan mewah.

“Dengan melihat animo pengunjung yang luar biasa, akhirnya kami (Chrysler-FIAT Indonesia) dan pihak principal melakukan diskusi marathon untuk merilis harga secara resmi, dan kemudian membuka pesanan unit,” jelas Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer, PT Garansindo Inter Global, (Agen Pemegang Resmi) Chrysler, Jeep, Dodge, dan Fiat di Indonesia.

Fiat 500 tersedia dalam dua model yaitu, 500 Sunroof yang dijual Rp 350 juta dan 500 Cabriolet yang dibanderol Rp 380 juta. Bermesin 1.400cc, 16-Valve, berteknologi Multi Air, detak mekanis ini meletupkan 101 horsepower di 6,500 rpm dan torsi 133Nm pada 4,000 rpm. Output lalu disalurkan oleh transmisi otomatis 6-speed, dual logic-dimana pengemudi dapat memilih mode manual via tuas transmisi atau melalui paddle shift, konsumsi BBM berdasarkan EC 1999/100 (Badan Regulasi Automotif Eropa) tercatat 13,7 km/liter untuk dalam kota, 16,7 km/liter untuk kombinasi dan 19,2 km/liter untuk pengendaraan luar kota.

Sebagai ikon mobil lifestyle, Fiat 500 memberikan banyak pilihan bagi customer untuk mempadukan warna exterior dan interior. “Fiat 500 memiliki 10 pilihan warna exterior, 4 pilihan warna kursi dan doortrim serta 2 pilihan warna setir berikut cluster meternya. Customer bebas mengkombinasikan warna tersebut. Dan karena hal itulah, unit pesanan customer baru bisa dikirim sekitar Januari-Februari 2014. Disamping keterbatasan stok, customisasi dari customer juga mempengaruhi lamanya waktu inden,” tambahnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved