Marketing Strategy

Gandeng Yellow Ojek, Trax FM Kuatkan Brand Awareness

Gandeng Yellow Ojek, Trax FM Kuatkan Brand Awareness

Memiliki warna yang sama dalam suatu brand rupanya punya hoki tersendiri bagi Trax FM. Radio milik group MRA Broadcast Media Division (BMD) itu menggandeng Yellow Ojek. Salah satu ojek unik dengan jaket warna kuning yang mentereng bak matahari yang menyinari bumi Jakarta di setiap harinya. “Sengaja kami pilih Yellow Ojek karena memiliki warna yang sama, yaitu kuning dan hitam. Sinergi ini kami pilih sebagai bagian dari brand awareness kami di kalangan anak muda di Jakarta,” terang Chairunisa Ananda, Senior Media Relation Trax FM – Advertising and Promotion MRA BMD saat dihubungi SWA Online via email.

Sama-sama warna kuning, Trax Fm dan Yellow Ojek bersinergi (foto: @riyoeko

Sama-sama warna kuning, Trax Fm dan Yellow Ojek bersinergi (foto: @riyoeko

Menurut Nisa, begitu ia disapa. pertimbangan memilih Yellow Ojek karena ia menganggap branding dengan transportasi lain seperti mobil, KRL dan kendaraan umum lainnya sudah dianggap biasa. Apalagi dengan warna utama kuning yang mencolok bisa dengan mudah mengalihkan perhatian masyarakat saat melintas di jalan.

Gebrakan baru yang disepakati sejak April 2014 lalu itu mendapat respons yang positif dari masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat pada kicauan masyarakat urban usia 15-35 tahun di Jakarta yang me mention ke akun twitter Trax Fm.

Meski tidak menjelaskan secara spesifik bentuk kerja samanya, Nisa menjelaskan pemilihan Yellow Ojek sebagai partner advertising baginya sangat tepat. Apalagi ke dua brand tersebut punya segmen Social Ekonomic Status (SES) yang sama, yaitu kelas A, B dan C.

Salah satu agenda kerja sama yang cukup menyedot perhatian adalah program di Traxtir, yaitu penyiar radio Trax FM mengantar pendengar setianya pergi ke mana saja di sekitar Jakarta dengan menggunakan jasa Yellow Ojek.

traxtieojek

Menanggapi soal kerja samanya dengan Trax FM, lulusan Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara itu sangat bangga, ternyata warna yang sama bisa mendatangkan sinergi yang positif antara ke dua brand. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved