Marketing Strategy

Gaya Promosi Sporade Padukan Lari dan Musik

IMG_3389

Dini Naomi, Chief Communication AJE Indonesia, mengatakan, acara The Music Run sangat sesuai dengan tagline Sporade itu sendiri, yaitu Life is a Sport. “Alasan kami untuk menjadi sponsor di acara ini adalah karena sesuai dengan tagline Sporade. Kami ingin mengajak masyarakat untuk berolahraga dengan cara yang fun. Kenapa kami memilih The Music Run, karena acara lari ini temanya music. Music dekat dengan kehidupan sehari hari, masih ada sangkut pautnya dengan tagline Life is a sport kami,”jelasnya.

The Music Run yang bertemakan Twilight Run untuk tahun ini memiliki 5 zona disetiap kilometernya. Kelima zona tersebut adalah Rock, Pop, Sporade Old School, FWD Hip Hop, dan Intiland Dance. Pelari akan disuguhkan musik yang berbeda sesuai dengan zonanya untuk mengiringi mereka berlari. Selain itu, pelari dapat menikmati rangkaian photobooth, games, cosplay, dan berdansa yang ada di setiap zona. Di zona ketiga, Sporade menyediakan Sampling Sporade, Welcome Misty, Smack Balloon Dummy, Instant Photo, dan Iconic Old School Play Artist. Di area panggung utama, Sporade juga menyediakan Augmented Realty Photobooth. Untuk acara ini, Sporade menyediakan lebih dari 10.000 botol

IMG_3381

AJE Indonesia melihat animo penggemar Sporade untuk mengikuti acara ini sangatlah besar. Dini mengatakan hal ini dapat dilihat dari aktifitas digital Sporade baik melalui Facebook dan Twitter. “Animonya luar biasa sekali, baru beberapa jam post kami sudah dapat ribuan likes dan retweet,” ujarnya.

Sporade juga mengadakan pre-event di car free day (CFD) dan mendapat sambutan bagus.Dini bercerita bahwa ketika waktu cfd sudah habis, masih banyak yang mengantri di booth Sporade untuk mengikuti kompetisi bernyanyi sambil berlari di atas treadmill.

Tiket The Music Run dijual dengan harga Rp 250.000 untuk Standard Package dan Rp 450.000 Rock Star Package. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 7.000 peserta dari beberapa daerah. The Music Run sendiri sudah diselanggarakan di Singapura, Taiwan, Thailand, Malaysia, dan Myanmar di tahun 2014 silam. Di tahun 2015 dan 2016, The Music Run akan diadakan di Inggris, Jerman, Swedia, Prancis, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Hong kong, Taiwan, Tiongkok, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Myanmar.

Ke depannya, Sporade belum menentukan apakah akan menjadi sponsor lagi untuk event berikutnya. Sporade ingin melihat masukan dari para penggemarnya mengenai event apa yang ingin mereka ikuti. “Kami lihat dulu mereka inginnya event apa. Karena kami ingin dekat dengan para penggemar kami. Inginnya sih buat acara sendiri, tapi belum tau kedepannya bagaimana,” kata Dini. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved