Marketing Strategy

Gelar “Ramadhan Rhapsody”, Grand Indonesia Targetkan Pengunjung Naik 30%

Gelar “Ramadhan Rhapsody”, Grand Indonesia Targetkan Pengunjung Naik 30%

Grand Indonesia Shopping Town menggelar “Ramadhan Rhapsody”. dengan latar belakang budaya Timur Tengah sejak 13 Juli 2013 lalu, dan akan berakhir pada 11 Agustus 2013. Lokasinya di Main Atrium, area Skybridge, dan Fountain Atrium. “Target penambahan pengunjung yang kami harapkan dari diadakannya acara ini antara 20 -30%. Tapi itu bukan tujuan utamanya, namun kami ingin memberikan yang terbaik untuk pengunjung, dan men-treat mereka selama bulan puasa ini,” kata Dinia Widodo, Assisstant PR Manager Grand Indonesia Shopping Town.

Konferensi Pers Ramadhan Rhapsody Grand Indonesia Shopping Town

Para pengunjung bisa menikmati pertunjukkan tari sufi, suguhan musik gambus, serta rhapsody mini opera tentang Aladdin. Juga akan ada Moments of Rhapsody Photo Corner, yang akan memuaskan hati pengunjung yang senang foto-foto, serta tersedia Turkish Ice Cream Stall yang dapat dinikmati sepanjang bulan Ramadhan.

Sementara, di Fountain Atrium, West Mall lantai 3A, akan didirikan Rumah Hikmah Puasa (RHP) dari 18 Juli dan 4 Agustus 2013. RHP ini terwujud berkat kerjasama Grand Indonesia dengan Djarum. Adapun kegiatan yang dilakukan setiap minggunya ini terdiri dari talkshow dengan tema “Moment Bersama Orang Tua”, yang menghadirkan bintang tamu antara lain Armand Maulana dan ibunya, Denada dan Emilia Contessa, serta Shahnaz Haque. Kemudian ada tausyiah Ramadhan yang akan diberikan oleh beberapa ustadz terkenal, seperti Ustadz Solmed; ada juga nasyid dan musik Ramadhan oleh The Extra Large, Gigi, dan lain-lain. “Kalau di Fountain Atrium akan ada music performance yaitu berupa acapella oleh Gradasi, Beatbox, dan Famouslimah,” ujarnya.

Aneka jajanan Ramadhan khas Indonesia seperti kue cubit, asinan, kue pukis, tahu gejrot, dan lainnya, akan ada dari 12 Juli 2013 sampai 11 Agustus 2013. Lokasi gerobak-gerobak yang menjual makanan ini berada di East Mall lantai 3. “Di area Skybridge lantai 1 akan kami isi dengan decorative display yang bertemakan Lebaran Gift Ideas, yang mana hal itu dapat membantu para pengunjung kami untuk menjadi ide hadiah untuk orang tersayangnya,” tambah Kantoro Permadi, Event dan Promotions Manager Grand Indonesia Shopping Town.

Selain itu, tutur Kantoro, Grand Indonesia akan memberikan sesuatu yang berbeda juga, yakni program Break Fasting Promo. Pada program ini mereka akan menyediakan parkir gratis dari Senin sampai Jumat pukul 17.00-19.00 WIB. Kemudian mereka menyajikan ta’jil (makanan berbuka puasa) gratis, di banyak area di mal tersebut, antara lain di Lobby Arjuna, Lobby Rama, Musholla LG, Musholla lantai 3A, dan Musholla lantai 5. Sedangkan khusus Sabtu dan Minggu akan ada Putri Ta’jil yang akan membagikan ta’jil gratis di Main Atrium. “Jadi para pengunjung tidak perlu khawatir pada saat akan berbuka puasa di Grand Indonesia,” imbuhnya.

Grand Indonesia tidak hanya memberikan kesenangan kepada para pengunjungnya, tetapi mereka juga berbagi kebahagiaan dengan pihak yang kurang beruntung. Sehingga bertepatan dengan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2013 mendatang, mereka akan mengundang sejumlah anak yatim piatu dari Yayasan Pendidikan Hurin ‘In dan anak-anak yang tinggal di kampung belakangnya untuk bermain di Carniville, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

“Acara ini ditujukan untuk memberi kesempatan kepada para anak yatim piatu untuk bersenang-senang dan merasakan menjadi seperti anak kecil lainnya yang mungkin lebih beruntung daripada mereka. Kami juga akan membantu para pengunjung yang ingin menuntaskan kewajiban zakatnya di bulan puasa ini dengan menyediakan pojok zakat yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Pojok zakat tersebut berada di lantai 3 East Mall, serta ada Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) yang berada di lantai 2 West Mall,” ucap Dinia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved