Marketing Strategy

Gelimang Sepak Terjang Suzuki di GIIAS 2015

Oleh Dibi
Gelimang Sepak Terjang Suzuki di GIIAS 2015

Sepanjang penyelenggaraan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung pada 20 – 30 Agustus 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih serangkaian pencapaian. Selain meraih angka positif dalam penjualan mobilnya, Suzuki juga berhasil memperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia, produk – produk baru seperti New Ertiga dan Ciaz.

Booth Suzuki di Giias 2015

Booth Suzuki di Giias 2015

Dari sisi penjualan, Suzuki berhasil mencatatkan total penjualan sebanyak 648 unit kendaraan. Ertiga menjadi kontributor terbesar dengan 40,43% setara dengan 262 unit. Di posisi selanjutnya diikuti penjualan Carry 24,22% atau sebanyak 157 unit, disusul oleh Karimun Wagon R dengan 109 unit. Tak ketinggalan APV menyumbangkan penjualan sebanyak 66 unit dan berkontribusi sebesar 10,18%, kemudian di posisi selanjutnya berturut – turut ditempati Swift, Splash, Celerio, Ciaz dan Grand Vitara.

“Kami sangat bersyukur dengan pencapaian Suzuki selama penyelenggaraan GIIAS 2015. Sangat mengejutkan, ternyata penyelenggaran pameran otomotif di lokasi baru ini tidak menyurutkan animo masyarakat dalam memiliki produk kami. Terlebih lagi pada gelaran GIIAS 2015 Suzuki berhasil meraih beragam pencapaian positif. Kami juga sangat bersyukur atas penghargaan yang diraih New Ertiga sebagai Most Favorite Car GIIAS 2015, meskipun belum diluncurkan secara resmi. Tentunya, Kami mengucapkan terima kasih kepada para konsumen, karena di tengah persaingan dan kondisi pasar yang kompetitif, para konsumen dengan setia telah memilih produk Suzuki sebagai kendaraannya“, ujar Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pada tampilan booth pameran, Suzuki mengaplikasikan desain booth S-Curve Global Suzuki pada ajang GIIAS kali ini. Booth Suzuki ini juga menghadirkan World Premiere New Ertiga untuk pertama kalinya di Indonesia. Selain itu, Suzuki juga menghadirkan mobil sedan baru yang diberi nama Ciaz dan mobil konsep mini hatchback bernama Suzuki iK-2 .

Selain meluncurkan mobil-mobil baru dan meraih hasil penjualan yang memuaskan bagi Suzuki, pada acara penutupan GIIAS 2015 ini, produk Suzuki New Ertiga dinobatkan sebagai salah satu Most Favorite Car GIIAS 2015. Penghargaan yang diraih tersebut menjadikan New Ertiga diklaim sebagai satu – satunya kendaraan di segmen Multi Purpose Vehilce (MPV) yang berhasil meraih penghargaan. Tak ketinggalan salah satu SPG Suzuki atau yang disebut juga Suzuki Angels, yakni Viola berhasil meraih penghargaan sebagai 2ndRunner Up untuk Miss Auto Show GIIAS 2015.

Adanya berbagai pencapaian pada ajang GIIAS 2015 ini, menurut Makmur, membuktikan komitmen Suzuki yang dikenal sebagai salah satu brand otomotif tertua di Indonesia. Makmur pun menjelaskan bahwa melalui pencapaian-pencapaian tersebut dan dengan menjunjung slogan “Way of Life”, Suzuki terus berusaha untuk tetap eksis di pasar ini. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved