Marketing Strategy

Gencar Promosikan Batik, Danar Hadi Gandeng Desainer Ternama

Gencar Promosikan Batik, Danar Hadi Gandeng Desainer Ternama

Danar Hadi

Danar Hadi sebagai salah satu pelopor dalam fashion batik Indonesia, kini berkolaborasi dengan desainer Chossy Latu dan Priyo Oktaviano. Dengan tema The Prestigious Heritage, Danar Hadi berupaya terus mengembangkan batik menjadi tren modern dan fashionable.

Koleksi terbaru yang diluncurkan dengan menggandeng dua desainer ternama ini berbentuk ready to wear dengan 90 persen terbuat dari batik cap. Terdapat sekitar 20 model yang diluncurkan dengan menampilkan motif kawung, parang dan bunga buket yang merupakan motif batik klasik. Sementara itu, pemilihan batik cap untuk bahan produksinya bertujuan agar bisa menekan harga. Target pasar dari koleksi kolaborasi ini merupakan kelas menengah ke atas dengan harga mulai dari Rp2 juta hingga Rp5 juta.

Nantinya produk terbaru ini akan ditemui di seluruh gerai Danar Hadi dalam waktu dekat. Chossy mengungkapkan untuk awal mula produksi mengeluarkan selusin untuk setiap model yang ada. Terkait target penjualan, Chossy mengaku bahwa jika berjalan dengan baik, harapannya ke depan kami bisa produksi yang lebih murah lagi sehingga nantinya masyarakat luas bisa juga membeli koleksi ini.

Diana Santosa, Managing Director PT Batik Danar Hadi, juga mengatakan bahwa kerja sama dengan Chossy ini akan berlangsung dalam waktu jangka panjang. Sebelumnya, Danar Hadi dan Chossy Latu pernah bekerja sama dalam pembuatan seragam batik Blue Bird.

Di akhir pemaparannya, Diana mengungkapkan bahwa kami terus berusaha mempromosikan batik sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat luas. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved