Marketing Trends

Gojek dan Sampoerna Berikan Subsidi UMKM Kuliner di Tangsel

Gojek dan Sampoerna Berikan Subsidi UMKM Kuliner di Tangsel

Gojek dan Sampoerna membantu pertumbuhan UMKM dengan meluncurkan subsidi promo bagi ratusan UMKM kuliner di Tangerang Selatan. Program ini menggandeng Business Support Organization (BSO) nirlaba yang merupakan mitra dari Sampoerna untuk Indonesia (SUI).

Di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki lebih dari 100.000 pelaku UMKM, di mana 30% di antaranya adalah UMKM kuliner. Sehingga menjadi penting untuk membantu UMKM kuliner yang bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Strategic Region Head Jabodetabek Gojek Dani Oktobianto mengatakan, untuk terus mendukung pertumbuhan UMKM di ekosistem Gojek, terutama layanan GoFood, Gojek konsisten menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Gojek dan Sampoerna untuk Indonesia melalui BEDO memiliki misi sejalan dalam mendukung UMKM. Sehingga, kami yakin dukungan subsidi promo total belanja sebesar 25% dan eksposur melalui iklan digital serta media sosial GoFood akan sangat membantu UMKM dalam menggaet lebih banyak pelanggan,” tuturnya.

Program Coordinator Tridaya UMKM Rosada Talib menyampaikan antusiasmenya dalam program dukungan UMKM yang diinisiasi oleh SUI dengan pihaknya dalam program “Tridaya UMKM SUI x BEDO.”

“Kami percaya, setiap UMKM memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh. Semangat inilah yang menginspirasi kami di Yayasan BEDO untuk lebih banyak terlibat dalam program yang memiliki dampak sosial positif yang juga sejalan dengan visi misi kami, utamanya yang melibatkan peningkatan kapasitas dan keterampilan UMKM,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Regional Engagement & Sustainability Sampoerna untuk Indonesia Arga Prihatmoko menyampaikan bahwa mengelola dampak sosial menjadi salah satu pilar Sampoerna untuk Indonesia untuk berkontribusi pada pertumbuhan sosial dan ekonomi nasional.

Senada dengan itu, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan penggunaan teknologi digital dalam aktivitas sehar-hari tidak bisa dihindari, begitu juga dengan digitalisasi bagi UMKM.

Ia menyebutkan, dari sisi geografis, Tangsel memiliki kelebihan yakni wilayah yang berbatasan dengan Jakarta dan Depok. Penduduk Tangsel ini ada sekitar 1,7 juta penduduk, di mana mayoritas merupakan masyarakat usia produktif dengan daya beli yang tinggi. “Untuk menangkap kesempatan dalam pasar yang luas ini, memanfaatkan layanan pesan-antar, seperti GoFood, adalah kunci, Saya percaya, UMKM yang berhasil berkembang adalah mereka yang berani memulai dengan sederhana, tetapi berani berkembang secara kreatif,” tambah Benyamin.

Insiatif serupa telah diimplementasikan di Surabaya, Malang, Semarang, Solo, dan Denpasar dengan menyasar ratusan mitra UMKM kuliner GoFood.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved